Skip to main content

Skandal Jinan Safa Shafira JKT48, Bakal Graduate?

Skandal Jinan Safa Shafira JKT48, Bakal Graduate?

Yo sans.. balik lg sama gue kali ini foto skandal Jinan JKT48 lagi mangstap-mantapnya nih. Jadi belakangan para member Jeketi sudah mulai nggak takut lagi buat bongkar kisah asmara mereka dengan pacar masing-masing ya guys, termasuk Jinan Safa Shafira.

Kronologis semuanya lumayan panjang, tapi gue ceritain disini yang intinya dan singkat saja karena ini pun gue ngetik dengan kondisi baterai laptop peringatan lowbatt.

Awal mula kasus Jinan dimulai dari media sosial Twitter, akun @Jinan_JKT48 bulan Desember kemarin beberapa cuitannya selalu memancing perdebatan, spekulasi, pro kontra dan lainnya guys.

Pokoknya dia kirim Tweet tentang percintaan dan galau gitu di akun dinas. Kayak semacam remaja curhat soal hubungan sama kekasih, bedanya Jinan pakai cara halus. Sayangnya twit doi sudah dihapusin entah kenapa atau memang dia sadar kalau fans mulai tahu.

Twit semacam ini:

"Gak ketemu orang yang disayang liburan ini karna orangnya sibuk latihan wkwkw"

"Gebetan gebetan apa yg suka ngilang"

"Abis deketin jangan menjauh dong"

Ada sejumlah tweet lain yang pokoknya sudah dihapus-hapusin, entah dihapus sama Jinan sendiri atau JOT. Karena bukan rahasia lagi ya gengs kalau akun member juga dipegang sama manajemen dan mereka tau semua password medsos akun member supaya kalau ada postingan blunder bisa buru-buru dihapus. Apalagi menyangkut seperti skandal Jinan Safa Shafira JKT48

Terus malam tahun baru, Jinan posting di Instagram Story video singkat tiga detik yang diulang-ulang apa itu namanya gue lupa. Caption dia begini "Makasih bunganyaaa bagus bgt coklatnya jg enak."

Unggahan itu menimbulkan reaksi wota, di Facebook ketubiran terjadi pada beberapa grup wadah dimana fans JKT48 berdiskusi.

Bahkan grup WhatsApp fanbase JKT48 yang berisi 249 anggota pun ramai hingga ditinggal 3 jam ada 2590 pesan masuk. Termasuk pada bahas ini: Foto Gravure Brielle JKT48 Liburan di Bali.

Nah, kejadian ini makin bikin wota geram karena Jinan upload Insta Stories lagi captionnya begini: "Ekspresi aku saat ketemu sama gebetan." ditambah video senyum manja Jinan membuat fans kepanasan dan langsung oshihen.

Ya gitu deh pokoknya mungkin memang 90% member JKT48 saat ini sudah punya pacar masing-masing, hanya saja mereka berhasil menyembunyikan dari fans demi mempertahankan popularitas dan tidak merusak nama baik mereka sendiri.

Karena karir anggota JKT48 sering hancur akibat ulah para member sendirinya, bisa jadi skandal Jinan Safa Shafira ini merupakan contoh kalau personil jeketi juga mau Golden Rules dihapuskan. Ayahnya Gaby, Chris Warouw pernah upload lembaran perjanjian kontrak antara member JKT48 dengan manajemen, intinya beberapa poin Golden Rules itu beneran ada.