--> Skip to main content

JNR48 Bubar Karena Melanggar Peraturan Pemerintah?

JNR48 Bubar Karena Melanggar Peraturan Pemerintah?

Grup idola JuNioR48 atau JNR48 dibentuk sebagai sister group SNH48. Mungkin sebagian dari sobat wota sudah mengetahui perbedaan besar antara JNR dengan 48 Family lainnya. Bahkan karena hal yang beda itu rumor JNR48 bubar bermunculan.

Shanghai Siba STAR48 adalah agensi yang memegang kendali pengelolaan seluruh 48 Group di China daratan termasuk SNH48, GNZ48, BEJ48, SHY48, CKG48, yang paling baru JNR48 dan yang batal CGT48 Chengdu ya gengs..

JNR48 adalah grup idola yang jadi bagian dari kelompok SNH48 dan berbasis di kota Shanghai.

Tapi lucunya fans dibuat terkejut sama manajemen, dalam situs resmi merilis pernyataan bahwa audisi member JNR48 wajib berusia antara 6 hingga maksimal 14 tahun saja khusus perempuan.

Inilah yang bikin penggemar kaget, karena mereka mengira tadinya grup JNR48 buat anak laki-laki usia 10 tahun ke atas. Terlepas dari cewek atau cowok, faktanya JNR sedang tersandung kasus masalah kesepakatan kontrak kerja.

Kabarnya manajemen menerapkan regulasi yang tidak sesuai pedoman standar minimal dan maksimal peraturan kerja anak di China. Merekrut tenaga kerja manusia yang masih di bawah usia 17 tahun dan melakukan lembur, banyak masyarakat disana beranggapan adanya eksploitasi. Baca: Kontroversi Skandal Shani JKT48.

Lembur dalam hal ini belum diketahui apa poin utamanya, karena kalau cuma latihan, member JKT48 pun banyak yang sampai tengah malam baru selesai kegiatan. Sementara pihak JNR48 sedang meninjau dan mempertimbangkan beberapa poin yang dipermasalahkan oleh lembaga perlindungan anak di Tiongkok.

Jadi menurut kalian bagaimana guys, apakah JNR48 memang akan dan harus dibubarkan atau manajemen wajib menaati peraturan yang ada demi menjaga eksistensi grup dan mempertahankan karir para membernya? Sekian.