Skip to main content

Shani Indira Natio JKT48 Dugem, Fans Tanya Kapan Graduate

Welkam bek manteman sobat wota kali ini gue bakal ngebahas skandal baru lagi Shani JKT48 dugem yang kemarin ramai di grup Facebook, Twitter dan Instagram lambenya jeketi. Sekarang memang lagi anget pisang goreng ya isu di idol group ibukota ini, setelah sebelumnya heboh Chitlhyn sampai diserang para SJW yang terhormat.

Eng.. ing.. eng.. alkisah bermula dari IG Stories teman Shani, yaps.. teman. Alias pacar baru kali ya biar enak saja penyebutannya (padahal memang pacarnya). Jadi kronologis kasus begini, sebuah akun yang nggak usah gue sebutin usernamenya karena percuma, dikunci alias locked, itu upload video. Berdasarkan pantauan Kibezaka.

skandal shani jkt48 dugem.jpg
Skandal Shani JKT48 Dugem

Sekilas memang tidak ada yang salah karena situasi di TKP agak gelap, remang-remang gitu lampu warna ungu. Intinya gue paham itu tempat karaoke dan kalau tidak salah pernah kesitu diajak teman sekali, ternyata di detik kelima story tersebut muncul Shani JKT48 Dugem.

Pas dilihat lagi, itu bukan tempat karaokean. Melainkan ruangan di sebuah venue buat dugem. Pantesan agak beda dari posisi pintu dan kursinya, nah yang jadi masalah bagi para wota si Shani mengonsumsi minuman bisa dibilang terlarang alias ilegal.

Gue juga kurang paham itu botol apaan, tapi pas gue tanya ke temen yang memang mengerti, ternyata benar. Minuman tersebut mengandung bahan-bahan yang bisa membuat mabog gan. Mantap Shani dugem juga akhirnya gadis yang selama ini dikenal cewek lugu sama para wota di jagat fandom.

Kejadiannya itu dia unggah video tepat sehari setelah Shani juara senbatsu sousenkyo 2019, ini merupakan gelar kedua bagi doi. Sayangnya kemenangan ternoda dengan kasus beginian.

Dalam surat perjanjian kontrak yang pernah diupload bapaknya Gaby, ada tertulis deretan golden rules JKT48. Nah, salah satunya ini, dilarang konsumsi minuman yang begituan. Selain itu member tidak boleh merokok, apalagi pacaran.

Adanya Golden Rules harusnya member bersyukur, artinya JOT masih peduli. Karena mereka tidak mau membernya sakit-sakitan akibat ulah sendiri, sakit hati karena pacaran terus galau malas tampil, sakit paru efek asap rokok, semua bisa mengganggu penampilan sang member di atas panggung teater atau perform event lain. Yang dirugikan nanti fans sendiri, mereka sudah bayar buat nonton performa para anggota jeketi sebagai hiburan dikala penat.

Menurut lo bagaimana wota, apakah itu Shani JKT48 Dugem atau Sumini? Para fans sebenarnya tahu mereka sedang dibohongi member, tapi pada pura-pura tidak mengetahui kebenaran tersebut. Bukan begitu guys.