Maksud Insiden Berkacak Pinggang Member JKT48

Belakangan sobat wota sering mendengar atau membaca kalimat "Berkacak Pinggang" di mana pun itu baik media sosial, sekitaran teater JKT48, atau di forum diskusi online. 

berkacak pinggang member jkt48 okta aurel

Apa hubungannya berkacak pinggang dengan JKT48? Kita pahami dulu istilah berkacak pinggang, sederhananya itu pose foto atau video dengan memegang pinggul pakai kedua tangan masing-masing di kiri dan kanan. 

Untuk orang awam mungkin biasa saja ya melihatnya. Akan tetapi bagi sebagian fans JKT48, pose itu membuat mereka flashback atau kilas balik ke peristiwa yang tidak pernah terlupakan. 

Bagi fans JKT48 yang sudah lama di fandom sebelum New Era, kejadian Berkacak Pinggang tidak asing lagi dan kalau diingat-ingat memang reaksi mereka antara lucu, mau cari video/fotonya, mendalami skandal/kasus itu dan sejenisnya. 

Jadi waktu itu ada salah satu (eks) anggota JKT48 yang videonya beredar tanpa mengenakan sama sekali pakaian dan dia berkecak pinggang seolah-olah seperti model lagi pose. 

Video itu sempat viral di X (Twitter), grup Facebook, dan Instagram. 

Kejadian kedua masih sama dialami oleh mantan member JKT48 juga. Kronologinya saat itu dia merekam diri sendiri tanpa mengenakan satu busana apapun dengan ponsel miliknya di kamar mandi, tapi saat proses perekaman posisi HP miliknya tapi jatuh seperti tersenggol atau memang out of position. Peristiwa itu dikenal dengan "Choco Chip Hape Jatoh". 

Kedua video yang tersebar ini cukup viral di fandom JKT48 pada masanya. 

Sampai sekarang setiap kali ada member JKT48 yang aktif upload foto berkacak pinggang selalu mengingatkan penggemarnya akan kejadian era pandemi itu. 

Bahkan untuk yang di kamar mandi (video kedua), itu sempat masuk FYP TikTok. Kejadian itu juga bikin eks member yang bersangkutan agak 'panik' di medsosnya ia menekankan publik agar segera berhenti menyebarluaskan videonya.

Untuk kamu sobat wota, apakah kalian masih ingat dua peristiwa viral dalam sejarah fandom JKT48 itu?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel