Cara Mengembalikan Postingan Ulang TikTok yang Lama (Reposted)

Bagaimana cara kembalikan fitur repost TikTok versi lama? Belakangan banyak pengguna yang dibuat bingung kenapa TikTok tiba-tiba mengubah tampilan Reposts (Posting Ulang) oleh pengguna. 


mengembalikan fitur repost tiktok lama

Pada fitur Postingan Ulang sebelum bulan Desember 2023, pengguna bisa melakukan Posting Ulang (Repost) konten video milik orang lain dengan menambahkan komentar, sekaligus menampilkan jam/waktu kapan posting ulang itu dilakukan. 

Sejak update versi terbaru, fitur waktu & komentar pada repost tidak muncul bahkan untuk pemilik akun yang melakukan postingan ulang itu sendiri. 

Lalu bagaimana cara mengembalikannya? Kibezaka punya beberapa metode yang bisa kamu terapkan, diantaranya adalah:

Menggunakan Akun Lain: Banyak pengguna memiliki lebih dari satu akun TikTok. Biasanya kalau fitur baru dirilis, akun yang jarang digunakan itu masih menggunakan versi lama yang belum diupdate. Dengan catatan akun kedua kamu tidak dalam keadaan logout. 

Sebaliknya, apabila akun cadangan kamu sudah dalam keadaan logout/belum login maka kemungkinan besar fitur Reposted TikTok yang lama sudah diganti ke yang baru. 

Apakah ada cara lain? Ada. 

Metode kedua hanya untuk user Android. Bagi kamu yang memakai HP berbasis Android, bisa download aplikasi TikTok versi sebelum Desember 2023. 

Namun kalian harus melakukannya lewat situs web pihak ketiga, bukan melalui Google Play Store. Kekurangan dari metode kedua ini adalah, rentan disalahgunakan oleh pengunggah aplikasinya. Jadi lakukan dengan memahami risikonya ya. 

Lantas gimana dengan user iOS? Tidak bisa. Untuk pengguna iPhone harus Jailbreak dulu, itu pun tidak disarankan dan sebaiknya tetap install aplikasi lewat App Store saja. 

Fitur postingan ulang TikTok yang lama memang lebih bermanfaat bagi sebagian besar pengguna untuk mengetahui kapan reposted itu dilakukan dan menambahkan komentar di Repost milik sendiri. 

Gunakan dua metode tadi untuk mengembalikan postingan ulang TikTok yang lama baik di iPhone atau Android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel