iPhone 15 Pro Max Plus Dapat Update Berapa Tahun?

Mungkin kalian bertanya-tanya kira-kira iPhone 15 dapat jaminan update berapa kali atau berapa tahun? Jawabannya adalah: 6 Tahun sejak rilis. 

berapa tahun update iOS iPhone 15 series

Apple merilis iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Pro Max di September 2023. Yang berarti pada tahun 2029 mendatang iPhone-iPhone ini masih kebagian iOS 23.

Menurut MacWorld, Apple juga akan terus kasih update Security Patch atau pembaruan keamanan setelah tahun 2029. Artinya pada 2030 dan 2031 pun kemungkinan iPhone 15 series masih kebagian update firmware. 

Google menerima tantangan Apple itu. Mereka merilis Pixel 8 dengan jaminan update 7 tahun alias sampai 2030. Namun kedua ponsel ini jelas berbeda karakteristik. 

Android OS dan iOS memiliki software yang berbeda. Berdasarkan pengalaman, 4 tahun dengan Flagship Android tidak sama seperti 6 tahun menggunakan iPhone. 

Terlebih dari rekam jejaknya, Google sering mengubah kebijakan secara sepihak. Artinya yang mereka janjikan 7 tahun di awal rilis bisa saja diubah suatu saat nanti menjadi 4 tahun misalnya, itu sudah terbukti di masa lalu. 

Sementara Apple selalu konsisten dengan pernyataan resminya. iPhone yang sudah rilis bertahun-tahun, 5-6 tahun lamanya masih dapat update. Yang sudah tidak kebagian update biasanya masalah kompatibilitas saja. 

Jadi iPhone tersebut diuji dengan iOS terbaru, jika tidak layak pakai maka akan dinyatakan stop mendapatkan pembaruan oleh Apple. Itu dilakukan demi kenyamanan pengguna, dari pada maksa update tapi menambah masalah baru di smartphone. 

Inilah poinnya, kedua perusahaan itu bisa saja sama-sama memaksimalkan support atau dukungan setiap ada update OS terbaru. Tapi karena iOS lebih fleksibel dibanding Android, maka seolah-olah perusahaan lain lebih pelit update. 

Jadi iPhone 15 yang bakal dapat update hingga 2029 ini dirasa bakal tetap laku terjual 6 tahun mendatang, jika kita bandingkan dengan Google Pixel 8.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel