Cara Main Game Tron Identity di HP Android Apk iPhone

Bagaimana cara main Tron Identity di HP Android dan iPhone iOS terbaru? Sobat Kibezaka, kemajuan teknologi membuat kita semua bisa menikmati canggihnya video game saat ini hingga bisa dimainkan kapan pun serta dimana saja. 

cara main tron identity di hp android apk

Tidak terkecuali game PC bernama Tron Identity yang belakangan viral dan ramai menjadi perbincangan di kalangan warganet, khususnya gamers tanah air Indonesia. Apalagi ketika YouTuber Windah Basudara & MiawAug memainkan game tersebut, minat warganet makin meningkat.

Jika kalian suka menonton video di TikTok dan algoritma FYP kamu soal gaming, maka tidak heran apabila ada konten yang membahas tentang cara main game Tron Identity di Android atau iPhone sekali pun. 

Cara Bermain Tron Identity di HP Android dan iPhone

Sebenarnya sejak dulu kita bisa memainkan game PC di smartphone, meski harus menunggu pengembang atau pembuatnya merilis versi mobile terlebih dahulu. Kalau sebaliknya, game HP dimainkan di PC jelas lebih mudah.

Kita dapat mengandalkan software atau alat bernama Emulator. Ada pun perusahaan dan developer yang mengembangkan emulator ini cukup banyak, seperti BlueStack, LD Player, MEmu Play, dan sejenisnya. 

Seiring berkembangnya zaman, kemajuan teknologi juga memungkinkan warga bumi untuk mainkan permainan yang dirilis untuk Microsoft Windows & Macintosh, dengan memainkannya di ponsel Android dan iOS saja.

Lantas bagaimana caranya main game Tron Identity di Android dan iPhone? Adakah file apk dengan mod gratis yang dapat kita nikmati tanpa harus membuka akses root terhadap ponsel? Simak hingga tuntas.

Trik Main Game Tron Identity di Android dan iOS

Jawabannya, sangat bisa. Pengguna kini dapat bermain Tron Identity di HP dengan cara paling aman, legal, serta tanpa memerlukan hardware tambahan lagi. Apakah sudah dicoba? Banyak yang telah menguji coba metode ini.

Semua itu memungkinkan berkat adanya aplikasi dengan nama Steam Link. Awal mula aplikasinya dirilis dengan tujuan memudahkan para gamers untuk mirroring ketika main, gameplay Tron Identity mobile nantinya bisa dinikmati di HP Android.

Dari PC atau Laptop, data berupa grafis video serta audio yang dikirim lewat server ke Steam Link sementara kalian bisa terus mengontrolnya menggunakan controller atau joystick tanpa terpengaruh oleh yang namanya delay, lag, bug, glitch dan semacamnya.

Cara Menggunakan Steam Link untuk Tron Identity

Langkah awal adalah memastikan kamu sudah install Tron Identity di PC atau Laptop lewat Steam Community. Lalu install aplikasi Steam Link di Google Play atau App Store, dan PC, lalu jalankan. Tap pada tombol "Get Started". 

Berikutnya jangan lupa bahwa PC dan HP Android atau iPhone harus berada pada jaringan internet yang sama, dalam hal ini bisa pakai WiFi hingga personal hotspot dengan koneksi serupa, bertujuan supaya mudah scan/pemindaian software.

Kamu juga bisa melanjutkan dengan menghubungkan Controller/Gamepad jika ingin memainkan Tron Identity dengan stik agar lebih mudah. Tapi kalau tidak mau, ya bisa dilewati saja.

Lanjut pada Steam Link di PC/Laptop, masuk ke bagian Pengaturan atau Settings. Bingung? Mungkin sama seperti mayoritas pemain, letak pengaturannya ada di pojok kanan atas.

Cari menu bernama "Remote Play", kemudian aktifkan opsinya atau "Enable Remote Play". Standby dan buka aplikasi Steam Link di PC serta HP, sambungkan keduanya dengan pilih menu "Pair Steam Link". 

Pada aplikasi Steam Link di ponsel, kamu akan diberikan 4 digit PIN berupa angka, kemudian masukkan PIN tersebut ke aplikasi Steam Link yang ada di Laptop/PC bagian "Authorize Device". Tunggu sampai proses pairing selesai sepenuhnya.

Ketika sudah berhasil terhubung, sebuah halaman bakal tampil. Lalu pada Library di Steam tinggal buka game Tron Identity dan mainkan. Selamat bermain! 

Informasi tambahan: metode tadi bisa diterapkan pada HP Android seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Redmi, Realme, Infinix, Asus, Advan, Sony Xperia, Google Pixel, Tecno Mobile, ZTE Phone, Honor, dan Apple (iPhone & iPad).

Tentu banyak orang lebih memilih cara ini karena terbilang sangat aman untuk semua jenis HP dengan iOS 10 ke atas atau Android 8 & lebih baru. Kita tidak perlu menginstal versi non-resmi untuk main Tron Identity di Android atau iPhone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel