Cara Merekam Layar Tecno Spark GO 2023 dengan Suara HP

Bagaimana cara rekam layar HP Tecno Spark GO 2023 dengan suara stereo pakai fitur bawaan ponsel atau tanpa aplikasi tambahan agar suara smartphone bisa ikut terekam juga? Aktivitas yang melibatkan rekaman pada smartphone memang cenderung menyenangkan sampai sekarang pun demikian.

cara rekam layar hp tecno spark go

Kibezaka akan membahas caranya melakukan perekaman layar di Tecno Spark GO 2023 sekaligus panduan agar suara dari HP tersebut bisa ikut terekam ketika jadi video. Karena kalau tanpa audio jadi agak aneh memang, berdasarkan pengalaman pribadi. 

Tujuan Merekam Layar Tecno Spark GO 2023

Bagi beberapa orang mungkin penting untuk merekam layar Tecno Spark GO 2023, entah itu sebagai tanda bukti, ingin membuat konten video atau sekadar jadi kenangan saja yang bisa disimpan dengan baik di galeri ponselnya. 

Ya, kamu bisa jadi konten kreator di YouTube, TikTok, Instagram, atau Facebook cukup bermodalkan sebuah ponsel. Misalnya, konten kamu berbasis game. Kamu main Mobile Legends sambil direkam secara Live Streaming atau konten unggahan biasa. 

Banyak sekali sekarang kreator yang merintis dan membuat channel YouTube mereka berkembang setiap harinya hanya dengan bikin konten dari HP. Oleh karenanya, apabila kamu berniat jadi kreator maka disarankan ikuti cara rekam layar Tecno Spark GO 2023 berikut. 

Cara Merekam Layar HP Tecno Spark GO 2023 dengan Aplikasi

Tidak semua pengguna merasa puas dengan fitur perekam layar Tecno Spark GO 2023 bawaan dari sananya. Karena berbagai alasan, misalnya saja suara yang terekam agak pecah, atau terlalu kecil sehingga meski volume audio sudah maksimal jadi akan mengganggu penonton nantinya.

Jika kamu salah satu yang demikian, kami menyarankan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah teruji soal kualitas secara audio visual. Berikut aplikasi Screen Recorder Tecno Spark GO 2023 terbaik yang bisa diinstal gratis di Google Play Store. 

XRecorder - Screen Recorder ini sudah dipasang ke lebih dari 100 juta perangkat Android dan iOS/iPhone. Fitur yang lengkap, gratis, juga menjaga kualitas video. Sehingga gameplay kamu jadi terlihat jernih ketika merekam layar Tecno Spark GO 2023 tanpa tanda air (watermark).

Mobizen - Ini salah satu yang terpopuler, aplikasi perekam layar yang bisa merekam hingga 60fps dan 120fps tanpa harus mendaftar akun baru dulu.  Salah satu keunggulannya adalah bisa Pause atau jeda sejenak sata kamu melakukan proses perekaman. 

AZ Screen Recorder - Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing dengan nama aplikasi Screen Recorder Tecno Spark GO 2023 yang banyak direkomendasikan oleh YouTuber ini. Kekurangannya hanya satu, terkadang ada watermark yang muncul di sisi samping atau atas-bawah hasil videonya, semoga saja diperbaiki di versi berikutnya.

Rekam Layar Tecno Spark GO 2023 Tanpa Aplikasi Tambahan

Jika kamu memutuskan untuk tidak ingin memakai aplikasi tambahan, maka mengandalkan fitur perekam layar HP Tecno Spark GO 2023 bawaan ponsel bisa jadi solusi alternatif. Mungkin karena kamu enggan untuk menyimpan lebih banyak apk lagi dan mau melegakan memori internal.

Metode kedua ini cukup geser bagian atas layar ke bawah. Lalu pada menu Navigasi silakan cari tombol dengan tulisan "Screen Recorder" atau "Perekam Layar". Setelah itu akan muncul opsi menu, tombol Merah untuk mulai merekam layar Tecno Spark GO 2023. 

Hasilnya bisa kamu cek di galeri ponselmu. Seperti itulah tutorial cara merekam layar Tecno Spark GO 2023 dengan aplikasi tambahan atau pakai fitur bawaan HP agar suara lebih jernih lagi. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel