Cara Mengatasi BSI Mobile Tidak Bisa Top Up Pulsa dan ShopeePay

Kenapa aplikasi BSI Mobile error dan tidak bisa top-up ShopeePay atau Pulsa serta Bagaimana cara mengatasi gagal beli pulsanya? Sobat Kibezaka mungkin mengalaminya juga makanya masuk ke topik pembahasan kali ini. 

kenapa bsi mobile error aplikasi

Sebenarnya belakangan sejumlah pengguna mengeluhkan aplikasi BSI Mobile tidak bisa dibuka, gagal memuat, hingga error ketika transaksi pembelian pulsa atau top up saldo e-Wallet seperti ShopeePay, DANA, OVO, Gopay dan LinkAja.

Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI Mobile memiliki jumlah user yang cukup banyak. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bertransaksi dengan mudah, praktis, simple, bisa dilakukan kapan pun & dimana saja. 

Nasabah bisa mengirim uang lewat fitur transfer, membeli token listrik PLN, top up pulsa & saldo eWallet, hingga pembayaran tagihan bulanan berkat kemudahan yang diberikan. 

Karena seringnya orang pakai aplikasi buat transaksinya, kadang ada kendala yang dialami seperti aplikasi BSI Mobile tidak dapat top up ShopeePay yang ramai diperbincangkan di media sosial Twitter & Facebook.

Lantas apa saja penyebab aplikasi BSI Mobile error tidak bisa beli pulsa? Ada sejumlah kemungkinan yang menjadi faktor serta kendala aplikasinya bermasalah hingga kini. 

1. Gangguan Sistem. Memang dari sananya lagi error, biasanya terjadi karena ada maintenance atau perbaikan yang tidak diberitahukan terlebih dahulu kepada pengguna. Gangguannya ini bisa dari BSI Mobile langsung atau pihak ketiga seperti provider. 

2. Koneksi Internet. Kalau kasusnya yang ini bisa jadi akibat jaringan internet kamu bermasalah sehingga terdapat notifikasi transaksi gagal di aplikasi BSI Mobile, periksa kembali apakah kuota data atau WiFi stabil ketika digunakan.

3. Harus Update. Dalam beberapa kasus kita mesti rutin cek apakah ada pembaruan software atau apliasi BSI Mobile yang wajib kita update ke versi terbaru terlebih dahulu. Buka Google Play (Android) dan App Store (iOS), lalu cek jika ada update langsung install. 

4. Restart HP. Bukan tidak mungkin bahwa ternyata kendalanya ada di perangkat smartphone yang sobat gunakan saat ini, jadi kita mesti nyalakan ulang alias restart terlebih dahulu ponselnya. 

Jika sudah dilakukan, silakan ulangi tahap pembelian pulsa di BSI Mobile. Caranya sebagai berikut: buka aplikasi, lalu login. Pilih menu "Beli", terdapat beberapa opsi contohnya "Voucher HP". Lanjutkan, pilih nama providernya dan nominal pulsa serta nomor handphone, masukkan PIN dan konfirmasi pembelian. Selesai.

Demikian panduan mengatasi BSI Mobile tidak bisa top up pulsa atau saldo e-Wallet di HP Android dan iPhone. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel