Cara Pairing Redmi Smart Band 2 ke HP Android dan iPhone

Bagaimana cara menghubungkan Redmi Smart Band 2 ke HP Android? Sobat Kibezaka, mungkin sebagian diantara kamu sudah atau belum ada yang mengetahui bahwa jam tangan pintar alias smartwatch milik kamu bisa dikoneksikan ke ponsel (pairing).

cara hubungkan redmi smart band 2

Hampir seluruh smartwatch yang beredar di pasaran saat ini dilengkapi oleh teknologi bernama Bluetooth. Inilah yang memungkinkan sebuah smartwatch untuk terhubung ke berbagai perangkat gadget lain, seperti smartphone salah satunya.

Untuk di tanah air kita tercinta alias Indonesia sendiri ada beragam macam brand yang meluncurkan smartwatch mereka ke negara ini, mulai dari yang terkenal hingga yang baru merintis.

Menghubungkan Redmi Smart Band 2 ke HP

Kecanggihan teknologInya memungkinkan kehidupan dan aktivitas sehari-hari lebih terbantu. Kalau dulu, jam tangan hanya untuk sekadar melihat waktu pukul berapa saat itu. 

Sekarang bertransformasi menjadi multifungsi, seperti mengangkat panggilan telepon, mengecek notifikasi pesan, mengetahui berapa langkah kamu berjalan dalam sehari penuh. Semua bisa dicek lewat Redmi Smart Band 2. 

Apalagi sekarang kamu juga bisa menghubungkan Redmi Smart Band 2 ke HP Android dan iPhone jika memungkinkan. Fitur tersebut akan lebih mudah dipantau dalam gadget dengan layar lebih besar seperti smartphone. 

Tampilannya tidak jauh berbeda, hanya saja terlihat makin jelas berkat LCD ponsel zaman sekarang yang serba lebar. Kamu bisa koneksikan Redmi Smart Band 2 ke HP baik dengan atau tanpa aplikasi tambahan lagi. 

Cara Pairing Redmi Smart Band 2 ke HP Android dan iPhone

Metode pertama ialah dengan menggunakan Bluetooth. Proses pairing ini cukup mudah, sobat hanya perlu mengaktifkan Bluetooth di kedua perangkat baik ponsel dan Smartwatch tersebut. 

Setelah bluetooth aktif, pastikan untuk mengetahui nama masing-masing perangkat agar proses pairing Redmi Smart Band 2 ke HP berjalan lancar tanpa kendala. Jika tidak muncul di ponsel, masuk dulu ke Pengaturan (Settings), kemudian cari Bluetooth, dan sambungkan ke nama Smartwatch kamu yang sudah diaktifkan bluetoothnya. 

Kalau tadi kita berikan tutorial dasar pakai Bluetooth, nah, di langkah kedua, atau metode alternatif ialah dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama SpeedUp Smartwatch yang bisa kamu install gratis di Google Play atau 
App Store. 

Usai menginstall, aktifkan mode pencarian agar mudah menemukan dan mendeteksi perangkat Redmi Smart Band 2. Lalu berikutnya buka aplikasi Speed Up, pada layar utama ketuk nama perangkat smartwatch kamu untuk mulai menghubungkan. 

Di ponsel, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasangkan perangkat dengan mudah: Pastikan Bluetooth aktif. Buka aplikasi jam tangan pintar SpeedUp di HP Anda dan klik Cari Smartwatch untuk mencari nama Bluetooth-nya. Ketika namanya muncul, klik Hubungkan. 

Saat pesan penyandingan muncul, ketuk tanda centang di Redmi Smart Band 2 Anda dan tap Pasangkan/Pair di ponsel Anda. Pasangan kemudian akan berhasil setelah beberapa saat. Untuk konfirmasi, Anda dapat mengklik opsi Kirim pemberitahuan di ponsel Anda dan ketika bergetar berarti koneksi berhasil.

Mengatasi Redmi Smart Band 2 Tidak Bisa Pairing

Anda mungkin gagal dan tidak bisa menghubungkan Redmi Smart Band 2 ke HP Android atau dengan iPhone Anda karena OS jam tangan atau ponsel Anda yang kedaluwarsa atau rusak. Pengguna yang terpengaruh mengalami kesalahan saat mencoba pairing smartwatch untuk pertama kalinya. 

Masalah ini dilaporkan terjadi pada banyak pengguna. Beberapa user menghadapi masalah setelah pembaruan software yang ada bug, sementara yang lain mulai terjadi setelah penggantian layar smartwatch. 

Untuk memperbaiki hal ini solusi terbaik adalah dengan Unpair dulu, lalu koneksikan kembali. Caranya masuk ke setelan HP atau smartwatch, cari Bluetooth dan pilih nama perangkat lalu tap Unpair pada Redmi Smart Band 2.

Faktanya, jam tangan pintar mampu melakukan fungsi yang jauh lebih dekat dengan fungsi smartphone. Rupanya, ia diketahui memiliki beberapa aplikasi seluler di dalamnya dan memiliki kemampuan untuk terhubung ke Wi-Fi dan Bluetooth. Selain itu, jam tangan pintar dapat berfungsi sebagai media portabel serta menempatkan dan menerima panggilan dan pesan di antara fungsi lainnya.

Metode tadi berlaku untuk semua ponsel Android dari berbagai tipe yakni Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Advan, Asus, Infinix, Tecno Mobile, ZTE Phone, Realme, Google Pixel, Sony Xperia.

Sekian panduan Kibezaka mengenai cara menghubungkan Redmi Smart Band 2 ke HP Android atau iPhone dengan dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Jika ada pertanyaan silakan sampaikan di kolom komentar, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel