Kapan TREASURE Bubar? Kenapa dan Apa Penyebabnya?

Kapan TREASURE Bubar? Kabar mengenai pembubaran bukan merupakan yang ditunggu oleh para penggemar. Namun yang menjadi topik perbincangan publik K-Pop belakangan ini tampaknya agak kurang bagus memang. 

kapan treasure bubar kenapa penyebab

Isu pembubaran TREASURE, boyband yang padahal namanya lagi populer itu menjadi pembahasan menarik untuk sejumlah pihak. Pasalnya mereka menantikan keputusan apa yang akan diambil oleh manajemen. 

Hingga kini belum ada kepastian meski grup tengah diterpa oleh beragam rumor yang beredar di media, forum, Instagram, Facebook, Twitter serta grup-grup komunitas.

Alasan Kenapa TREASURE Bubar Jadi Trending

Seperti diketahui, bubarnya girl group dan boy group bukanlah hal baru. Mungkin banyak diantara kalian yang sering sekali dikejutkan oleh bubarnya girlband dan boyband terkenal di tahun-tahun sebelumnya. 

Itulah yang juga membuat fans khawatir terkait apakah TREASURE bubar atau lanjut seperti biasanya. Ada pun faktor yang bikin sebuah grup musik dibubarkan biasanya disebabkan oleh sejumlah hal seperti yang telah Kibezaka rangkum:

Kontrak Tidak Diperpanjang

Apabila sebuah girl group dan boy group sudah lama tidak comeback untuk merilis single atau album baru, patut dinantikan langkah selanjutnya. Biasanya berdasarkan yang sudah terjadi, grup yang hiatus terlalu lama akan bubar. 

Penggemar tidak ingin TREASURE bubar, oleh karenanya ketika masuk periode perpanjangan kontrak para agensi, manajemen, dan label musik yang menaungi member akan melakukan pertemuan alias rapat. 

Memperpanjang kontrak juga tidak serta merta membuat pembubaran TREASURE dibatalkan. Biasanya tergantung dari seberapa banyak anggota yang memilih bertahan dan keluar, kalau lebih banyak yang pilih berhenti maka kemungkinan besar dibubarkan.

Tidak Adanya Regenerasi

Melakukan regenerasi sangat jarang sekali di industri Kpop, biasanya idol group J-Pop yang menerapkan konsep ini sejak dulu kala. Itulah kenapa grup veteran seperti AKB48 hingga Morning Musume bertahan lebih dari dua dekade lamanya. 

Di K-Pop, mereka lebih memilih untuk melangsungkan audisi perekrutan talent untuk dilatih dalam status Trainee bertahun-tahun, kemudian membentuk grup dengan nama dan member baru. 

Termasuk jika TREASURE bubar, maka grupnya akan menjadi kenangan, masa kejayaan yang pudar bakal melekat dalam memori indah seperti halnya SNSD hingga Super Junior yang sempat pensiun.

Kasus dan Skandal

Sebagai figur publik yang hidup dalam sorotan kamera membuat para idol di Korea Selatan tidak luput dari kasus dan isu skandal yang menimpa mereka. Biasanya member dari grup populer akan terus diikuti oleh jurnalis lokal. 

Beruntungnya, sejauh ini tidak ada kasus TREASURE yang membuat rusak reputasi serta nama baik grup atau anggotanya. Melihat rekam jejak yang ada, ternyata sejumlah grup K-Pop pernah diterpa skandal. 

Tapi kasus yang ada belum tentu bikin grup dibubarkan. Contoh kasus ada satu girlgroup beranggotakan 6 member yang baru debut beberapa pekan, kemudian masa lalu membernya dibongkar ke media dan dia dikeluarkan oleh manajemen lalu grupnya tetap berkarir dengan lima orang. 

Pembubaran TREASURE Bisa Ditunda

Pihak manajemen sebenarnya bisa saja menunda TREASURE bubar jika memang keputusan yang memaksa mereka untuk membubarkan grup. Terlebih sudah banyak sponsor, brand, dan kerja sama dengan perusahaan ternama di Korsel. 

Buat kamu para fans setia, tidak perlu khawatir untuk saat ini kabar TREASURE bubar belum akan terjadi. Walau demikian kita harus terima realita bahwa semua member akan pensiun pada waktunya dan kita bakal mencari grup musik favorit yang baru.