Fitur Tersembunyi Nokia C31 Kode Rahasia HP Trik Unik

Cek cara akses kode rahasia & trik tersembunyi HP Nokia C31 menu unik untuk mengakses pengaturan yang tidak tersedia di halaman setelan atau Settings bawaan ponsel. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan smartphone berbasis Android. 

trik tersembunyi hp nokia c31 kode rahasia

Selain bisa kustomisasi tampilan dan lain-lainnya, kita pun dapat mengakses trik tersembunyi Nokia C31 yang juga bisa digunakan untuk memaksimalkan sejumlah fitur. Sejak dulu tiap HP Android memiliki akses ke menu rahasia dengan caranya masing-masing.

Setiap brand mencoba semaksimal mungkin dengan segala upaya untuk memberikan yang terbaik demi kenyamanan pengguna. Selain menghilangkan & mengurangi iklan pada aplikasi bawaan, juga ada fitur tersembunyi Nokia C31 yang bisa kamu manfaatkan. 

Kumpulan Fitur Tersembunyi Nokia C31 dan Fungsinya

Jika sobat Kibezaka bertanya-tanya, memangnya apa saja fungsi trik tersembunyi HP Nokia C31 yang disematkan pada setiap smartphone? Ada banyak, mulai dari menambah kecepatan internet, memantau status baterai, cek kondisi layar, dan lain-lainnya.

Tahukah kamu, kalau kecepatan internet ponsel yang menggunakan data seluler (bukan WiFi) itu dipengaruhi oleh seberapa banyaknya jumlah pengguna berada di & memakai frekuensi yang sama dalam satu waktu & wilayah. 

Contohnya: Kamu di Tambun, Bekasi. Area tersebut banyak user Telkomsel 4G LTE yang aktif di jaringan 900 MHz, ketika kamu secara manual berpindah ke frekuensi 1300 MHz maka internet kamu lebih cepat karena sedikit pengguna atau hampir tidak ada sama sekali yang pakai jaringan tersebut. 

Itu hanya perumpamaan saja angka frekuensinya tiap provider internet bakal berbeda tentunya. Ini bagian dari trik tersembunyi Nokia C31 dan ponsel Amdroid secara keseluruhan yang paling baru. 

Kalau mau coba ganti secara manual, cukup install aplikasi bernama Netmonster. Lalu buka & jalankan apk tersebut, jangan lupa aktifkan dulu fitur lokasi GPS & Data Seluler supaya berfungsi sebagaimana mestinya. Tap IZINKAN (Allow) dan Grant Permission (Beri Akses). 

Ketika selesai, aplikasi Netmonster akan menampilkan pita frekuensi yang aktif pada HP kamu serta ketersediaan jaringan lain yang bisa digunakan di lokasi tersebut. Cek juga apakah masih tersedia 2G/3G, ada 4G tentunya, dan bagaimana dengan 5G, bisa dicek semua. 

Itu fitur tersembunyi Nokia C31 terbaru yang jarang diketahui. Mengubah koneksi internet ke yang lebih cepat akan membamtu pengguna beraktivitas lebih produktif lagi menggunakan smartphone. Main game, Ping jadi rendah (stabil hijau), nonton film lancar. 

Pengaturan Cepat (Quick Setting) menerima perombakan yang agak besar juga. Matikan yang lebih kecil hilang, digantikan oleh tombol persegi panjang yang lebih besar dan bulat. Desain baru ini berfungsi seperti sakelar sebelumnya tempat Anda mengetuk untuk menghidupkan dan mematikannya. 

Ada juga cara baru untuk akses kamera dan mikrofon (lebih lanjut tentang itu nanti), Google Pay, peringatan, dan barang-barang rumah pintar. Beberapa ubin bekerja secara berbeda. Misalnya, Internet selalu membuka prompt sekarang dan menampung informasi data seluler dan Wi-Fi. 

Pada umumnya, itu hanya perubahan estetika. Di sisi positifnya, menu yang lebih besar jauh lebih mudah dibaca dan menampung lebih banyak informasi. Tentu saja, itu datang dengan mengorbankan ruang. Pengguna yang sering menggunakan toggles pasti akan membutuhkan banyak halaman.

Kode Rahasia Nokia C31 Akses Menu Khusus

Mungkin inilah yang kamu cari-cari, kumpulan kode rahasia HP Nokia C31 untuk mengakses menu tersembunyi pada ponsel tersebut. Gunakan kode-kode ini sesuai dengan fungsinya jangan asal-asalan ya. 

*#06# - Kode buat cek nomor IMEI Nokia C31. Lalu ada *#*#0289#*#* yang berguna untuk tes Audio suara pada HP. *#*#3264#*#* Ini untuk mengetahui versi berapa RAM kamu apakah DDR4 atau DDR5. 

*#*#4636#*#* - Kode rahasia Nokia C31 buat cek semua fitur secara umum seperti versi Android, informasi baterai, statistik pemakaian. *#*#0588#*#* kodenya untuk tes sensor Proximity HP. Merasa layar sentuh error? Cek pakai *#*#2664#*#* untuk menguji coba Touchscreen ponsel.

Seperti itulah kurang lebihnya trik tersembunyi Nokia C31 serta kode rahasia untuk mengakses menu spesifik pada HP. Jika ada pertanyaan, sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel