Alya Amanda JKT48: Profil, Biodata, Fakta Member Generasi 11

Profil, Biodata, dan Fakta Alya Amanda JKT48 Generasi 11. Selamat siang sobat wota merah Indonesia, pada kesempatan kali ini kita bakal membahas tentang satu sosok yang jadi perhatian publik, yakni member JKT Gen 11 bernama Alya Amanda. 

alya amanda jkt48 graduate kasus skandal

Sebelumnya, bagi sobat yang belum mengetahui bahwa grup musik asal Jakarta, JKT48 mengumumkan deretan anggota generasi 11 dan semua member berjumlah 14 orang gadis camtik sudah diumumkan. Salah satunya Alya Amanda JKT48 ini.

Memang nama Alya Amanda JKT48 mendadak jadi pusat perhatian warganet lokal dan internasional. Mengingat wajah cantik dirinya menarik minat para penggemar grup ini untuk menjadikannya sebagai oshimen baru. 

Apalagi mereka yang sebelumnya diketahui menyukai AKB48 dan Sakamichi Series, tentu saja kehadiran member baru JKT48 menjadi sebuah angin segar tatkala serial grup ini dilanda kelulusan massal anggota seniornya dari generasi pertama.

Profil dan Biodata Alya Amanda JKT48 JKT48

Lahir di sebuah wilayah di Pulau Jawa, Alya Amanda JKT48 kelahiran Agustus 2006, menghabiskan masa kecilnya di beda kota mengingat orang tuanya yang merupakan pegawai negeri sipil harus menjalani tugas & dinas kenegaraan di wilayah berbeda yang sebenarnya juga tidak terlalu jauh. 

Sejak kecil ia suka menari, menyanyi, dan sering ikut lomba atau kontes mulai umur 6 tahun. Alya Amanda JKT48 juga mendapatkan dukungan keluarga untuk memilih apa pun yang ia cita-citakan. 

Menurut pengakuannya, awalnya dia mengira & berpikir akan sangat sulit menyeimbangkan kegiatan sehari-hari sebagai pelajar sekolah dengan berkarir jadi seorang idola. Tapi melihat banyaknya member idol group yang sukses, dirinya termotivasi. 

Alya Amanda JKT48 akui, grup musik AKB48 jadi inspirasi baginya dalam menjalani karier di industri entertainment. "Sejak masa kecilku sampai sekarang, orang-orang di sekitarku selalu membicarakan AKB. Mereka adalah grup yang hebat." ujarnya dalam sebuah wawancaram

Punya golongan darah O, tinggi badan 154cm dan berat fluktuaktif, membuat karakteristik ideal bagi seorang idol di negeri kita tercinta juga dimilikinya. 

Hobi menonton badminton, salah satu cabang olahraga terpopuler di Indonesia. Berbelanja, melukis, dan belajar bahasa Korea & English menjadi bagian dari kegiatannya sehari-hari karena Alya Amanda JKT48 sendiri mengatakan ia mau fasih berinteraksi dengan penggemarnya di luar negeri. 

Itulah biografi Alya Amanda JKT48 secara singkat yang bisa jadi referensi buat sobat untuk menambah muatan kapasitas oshimen gitu kan. 

Trivia dan Fakta Alya Amanda JKT48

Setelah mengetahui profilnya, mungkin sobat juga memerlukan sedikit data & fakta unik tentang Alya Amanda JKT48. Tenang saja, Kibezaka sudah merangkumnya dari beragam sumber (Majalah, Radio, Media Sosial, Acara TV, Forum, Siaran Live). 

Arti nama Alya Amanda secara universal ialah sebuah keteguhan, komitmen, kebijaksanaan, menurut Yunani Kuno. Dalam bahasa Portugis memiliki makna "Yang Pantas Dicintai" atau "Seseorang yang dicinta".

Tahukah kamu bahwa dia merupakan anggota yang diperkenalkan dari generasi ke-11 JKT48. Saat itu video perkenalanannya menjadi salah satu yang paling banyak ditonton dalam hal jumlah views YouTube hingga Like dan Komentar.

Visual memang tidak bisa diragukan dapat mendongkrak popularitas seorang member di sebuah idol group seperti JKT48. Meski baru bergabung, akan tetapi Alya Amanda JKT48 sudah digadang-gadang bakal memimpin grup & menjadi Ace lalu mengembalikan reputasi grupnya. 

Menurut beberapa rekan satu angkatan, Alya Amanda JKT48 dikenal sebagai pribadi yang rajin, ceria, ramah, perhatian sama teman, dan suka membantu. Ia juga seorang yang enerjik, karena tariannya lincah.

Sensei atau guru latih (koreografer) pernah mengatakan, Alya Amanda JKT48 adalah orang yang disiplin. Ketika waktunya latihan telah tiba, dia selalu datang tepat waktu bahkan lebih awal lalu melakukan pemanasan sendiri. Saat jam latihan berakhir, dia salah satu yang balik belakangan.

Bagi dirinya sosok Oshi di 48 Group adalah member berjiwa Leader (Pemimpin) seperti Okada Nana, ia juga mengidolakan eks anggota JKT48 Cindy Yuvia, hingga Shiroma Miru mantan personel NMB48 yang kini solo karir sebagai aktris & penyanyi.

Impiannya untuk bermain film dengan aktor idolanya, bahkan saking jadi fans berat hingga Alya Amanda JKT48 menyempatkan diri datang ke Meet and Greet mereka sebelum jadi member JKT48 resmi. 

Sifat wajahnya cenderung "Protagonis", cocok memerankan karakter lawan protagonis. Alya Amanda JKT48 disebut punya  kesamaan sifat dengan Jessica Veranda, sama-sama mirip tokoh Anime. Apakah benar? Bisa diskusikan di komentar. 

Sebelumnya ada yang isu beredar di Facebook bahwa Alya Amanda JKT48 keturunan Jepang dari kakeknya, namun hal itu dibantah. Ia hanya pernah menyebutkan menyukai negeri Sakuea karena kultur, budaya, dan hiburannya sajam

Banyak para wota yang menyebut wajah cantik Alya Amanda JKT48 mirip dengan salah seorang member & mantan anggota JKT48, apakah sobat menyadarinya? Atau mungkin lupa-lupa ingat? Silakan diteliti lagi.

Impian Photobook Alya Amanda JKT48

Seperti yang mungkin sebagian besar dari kalian sudah ketahui, bahwasanya mendapatkan kesempatan merilis photobook atau album foto adalah pencapaian besar dan impian bagi banyak member idol group, tak terkecuali JKT. 

Ya, JKT48 tidak terkecuali. Mulai dari membernya sendiri sampai para fans berharap photobook Alya Amanda JKT48 segera dirilis secepatnya sebelum yang bersangkutan memilih keluar dari grup atas dasar alasan apa pun. 

Banyak senior di Sakamichi Series mau pun 48 Group merasa 'terkalahkan' karena juniornya bisa lebih dulu merilis PB (Photobook). Hal inilah yang memicu persaingan internal secara adil & sportif menjadi makin menarik tanpa saling menjatuhkan di belakang. 

Sayangnya khusus untuk JKT48, photobook solo buat member spesifik sudah sangat jarang dirilis. Kalau dulu di era generasi pertama dan kedua, ada PB khusus Nabilah, Melody, hingga Yupi.

Kasus Skandal dan Alya Amanda JKT48 Graduate

Berbicara saling jatuhkan, memang tidak dapat dipungkiri bahwa tak semua manusia bisa atau mau bersaing secara fair play. Maka dari itu banyaknya skandal member Sakamichi Group & 48 Family yang disebarkan oleh pihak internal, entah itu staf atau member lain, walau kebanyakan masih dugaan tapi itulah isu yang sering beredar. 

Eits.. bagi kamu yang menyimpan dokumentasi berupa foto atau video masa lalu member baru JKT48 dari Instagram (IG), Twitter, Facebook (FB), TikTok dan lainnya, sebaiknya dihapus saja ya. Karena kejadian tersebut bukan berarti kita bisa menyimpulkan sesuatu, belajar dari kasus Kim Garam.

Graduation atau kelulusan merupakan suatu hal umum terjadi di banyak idol group yang menerapkan konsep regenerasi anggota. Tentu saja, Alya Amanda JKT48 graduate nanti sebagaimana member lain yang terdahulu.

Apakah ada kasus Alya Amanda JKT48 sejauh ini? Untungnya, catatan tim redaksi belum menemukan skandal yang melibatkan gadis cantik ini. Meski demikian, para fans diharapkan tidak terlalu ekspektasi tinggi. 

Mengingat untuk wanita secantik dia mungkin saja memiliki pacar tanpa sepengetahuan publik dan itu masih wajar serta normal, asalkan memang tidak dipublikasi atau tanpa adanya kecerobohan yang bisa bikin fans JKT48 heboh dan merasa kecewa terhadap Alya Amanda JKT48. 

Kenapa demikian? Kebanyakan fans di Jepang bersikap realistis. Apabila idolanya melanggar peraturan & regulasi yang ditetapkan perusahaan, maka mereka memilih oshihen alias mengalihkan dukungan ke member berbeda atau grup lain, yang juga berdampak pada reputasi Alya Amanda JKT48 itu sendiri.

Karena balik lagi, semua berbicara tentang profesionalisme & bisnis. Agar saling menguntungkan semua pihak, aturan tetap mesti dijalankan. Perusahaan bisa berjalan normal, member senang, fans bahagia, semua menang. 

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Profil, Biodata dan Fakta Alya Amanda dari grup JKT48 generasi ke-11, apakah sudah pertimbangkan menjadikannya sebagai oshi baru Anda? Sekian.