Cara Screenshot Vivo V25e Panjang dan 3 Jari Tanpa Aplikasi

Panduan Cara Screenshot HP Vivo V25e Panjang dan 3 Jari Gestur Usap Layar tanpa aplikasi full screen alias layar penuh dengan mode Scroll? Tangkapan layar atau sering disebut dengan istilah SS (Screenshot) & Screen Capture, merupakan aktivitas mengambil gambar dari layar perangkat ponsel atau PC. 

cara screenshot vivo v25e panjang 3 jari hp

Jika kamu ingin mengetahui banyak metode screenshot Vivo V25e mulai dari yang panjang atau dengan gestur usap layar pakai tiga jari (Swipe), Kibezaka sudah merangkumnya untuk kalian semua. 

Kegunaan dan Fungsi Screenshot di Vivo V25e

Ada banyak tujuan orang screenshot layar HP Vivo V25e. Misalnya, untuk menyimpan atau mengirimkan tanda bukti berupa chat. Contoh lainnya, sebagai kenangan atau pengingat dari suatu momen yang mungkin nanti dia butuhkan lagi. 

Banyak alasan lain yang kemungkinan tidak ketahui. Kamu pun pastinya memiliki alasan tersendiri kenapa ingin tahu cara screenshot Vivo V25e panjang dan 3 jari ini. Mendokumentasikan tontonan video misalnya, bisa jadi aalah satunya. 

Cara Screenshot HP Vivo V25e Panjang

Semua ponsel Android dan iOS/iPhone zaman sekarang sudah dibekali fitur tangkapan layar. Seolah menjadi mutlak & hal yang wajib ada di setiap ponsel. Tapi tidak semua HP punya metode yang sama, seperti misalnya untuk mengambil screenshot Di HP Vivo V25e bisa pakai 2 metode. 

Metode pertama ialah dengan mode normal, menekam tombol Power dibarengi dengan Volume Down (-) lalu hasil tangkapan layar akan mengambang di pojok kanan atas layar HP selama 3 hingga 5 detik. 

Ada opsi "Scroll" atau "Send", karena kita mau mengambil screenshot Vivo V25e panjang dengan layar penuh maka tekan "Scroll" nanti otomatis layar akan bergulir ke bawah untuk mengambil momen di bagian yang sedang di-screenshot. 

Sedangkan untuk menyimpannya cukup diamkan saja kedua tombol itu tidak usah ditekan sama sekali. Semua hasil screenshot akan langsung otomatis disimpan di galeri smartphone kamu. Bisa diedit, didiamkan, atau dikirim ke media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, TikTok, Twitter dan sebagainya.

Trik Screenshot 3 Jari Vivo V25e

Nah, untuk metode kedua ini kita bisa screenshot 3 jari di Vivo V25e namun dengan menggunakan aplikasi tambahan. Terutama jika fitur bawaan HP tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

Pertama, install dulu aplikasi bernama "Screenshot Touch", gratis di Google Play & App Store ada. Dengan pengembangnya bernama Daejeong Kim & sudah digunakan oleh banyak pengguna Android. 

Setelah sukses lakukan pemasangan, buka aplikasinya. Lalu tinggal atur sesuai preferensi kamu. Selain screenshot Vivo V25e dengan gestur usap layar, ada juga gestur menggoyangkan smartphone. 

Keunggulan aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melakukan penyuntingan gambar atau edit sesaat setelah proses screenshot berhasil dilakukan. Tampilan antarmukanya ringan, mudah navigasinya & tidak terlalu berat memakan ruang memori. 

Seperti itulah tutorial cara screenshot Vivo V25e panjang dan 3 jari dengan atau tanpa aplikasi tambahan pihak ketiga. Kalau kamu masih bingung, atau ada yang mau ditanyakan, silakan komentar. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel