Cara Reset Pabrik Samsung Galaxy A04 Kembali ke Pengaturan Awal HP

Bagaimana cara reset pabrik HP Samsung Galaxy A04 agar kembali ke pengaturan awal HP lagi? Bagi sobat Kibezaka yang sudah bertahun-tahun menggunakan ponselnya serta ingin kembali menyegarkan smartphone seperti saat awal pertama kali beli dahulu kala, ini solusinya. 

cara reset pabrik samsung galaxy a04 ke setelan awal

Kita bakal membahas caranya hard reset Samsung Galaxy A04 dengan mudah tanpa bantuan alat PC, serta tanpa install aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa melakukannya sendiri kapan pun & dimana pun. Tapi sebelumnya, kenapa kita harus reset smartphone?

Tujuan Reset Pabrik HP Samsung Galaxy A04

Seperti yang sudah admin katakan di awal paragraf, bahwa ponsel yang bertahun-tahun digunakan sebaiknya lakukan reset pabrik. Sesuai rekomendasi para Tech YouTuber, entah itu Android atai iOS/iPhone, mereset ponsel minimal setahun sekali bakal banyak manfaat.

Salah satu tujuan reset pabrik Samsung Galaxy A04 adalah membuang semua file yang bersembunyi & sulit untuk sekadar pakai aplikasi/tools penghapus cache fitur bawaan. Karena Android berbeda dengan iOS soal manajemen RAM/ROM. 

Reset pabrik juga kerap dilakukan apabila ponsel mengalami error, seperti adanya bug/lag/macet/hang yang membuat HP sering tidak berfungsi untuk digunakan dengan normal pun tidak bisa. Karenanya banyak orang yang memilih langkah ini sebagai solusi terbaik

Cara Reset Pabrik HP Samsung Galaxy A04 Kembali ke Pengaturan Awal

Harap diperhatikan, sesuai namanya untuk reset pabrik Samsung Galaxy A04 akan menghapus semua data dan akan mengembalikan kondisi HP kembali seperti semula saat awal beli dibuka & dikeluarkan dari kotaknya.

Oleh karenanya, kami mengimbau untuk backup data. Cadangkan data penting terlebih dahulu sebelum memulai reset pabrik, kami peringatkan supaya sobat tidak kebingungan & simpan datanya di tempat yang aman. 

Oke kita masuk ke proses reset pabrik Samsung Galaxy A04: Buka pengaturan (Settings). Kemudian cari Manajemen Umum, lalu pilih Reset dan tap pada Reset Pabrik. Selanjutnya tap "Reset" dan opsi "Hapus Semua (Erase All Data)". 

Pada tahap ini, ponsel kamu akan secara otomatis nonaktif. Ponsel bakal menyala kembali dan pantau terus progres resetnya yang memakan waktu. Lama atau tidaknya itu tergantung dari banyaknya data yang dihapus. 

Setelah reset pabrik Samsung Galaxy A04 selesai, ponsel kembali menyala dan tampilan awalnya adalah mengatur segala macam seperti memilih bahasa, memasukan akun Gmail, pokoknya seperti saat kamu pertama kali menggunakannya. Semoga bermanfaat.