Cara Mematikan HP Samsung Galaxy A04 Tanpa Tombol Power

Bagaimana Cara Mematikan HP Samsung Galaxy A04 Tanpa Menekan Tombol Power untuk matikan daya? Untuk para pengguna yang ingin menonaktifkan ponsel tanpa harus tekan tombol fisik pada smartphone memang sangat disarankan. 

cara mematikan samsung galaxy a04 tanpa tombol

Salah satunya adalah proses cara menonaktifkan Samsung Galaxy A04 cukup dengan lewat pengaturan saja tanpa menekan tombol yang ada di bodi HP. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan jika digunakan dalam jangka panjang.

Sekarang smartphone Android sudah cukup canggih fitur bawaannya. Pengguna bisa praktekan cara off Samsung Galaxy A04 yang praktis serta tidak harus pakai tombol apa pun. Cukup mengikuti tutorial yang Kibezaka berikan saja. 

Cara Mematikan HP Samsung Galaxy A04 Tanpa Tombol Power Daya

Kita akan uraikan dalam dua metode. Nah, yang pertama ini proses mematikan Samsung Galaxy A04 tanpa tombol. Yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga gratis serta tersedia untuk diinstal di Google Play. 

Langkah pertama, buka Play Store. Ketik pada kolom pencarian kata kunci "Assistive Touch Android". Lalu pasang atai instal apk tersebut, tunggu hingga proses pemasangan selesai dan buka aplikasinya. 

Aplikasi ini juga dinamakan bola pintas yang mirip dengan iPhone (Quick Ball), fiturnya cukup banyak seperti mengaktifkan GPS, Bluetooth, Data Seluler, WiFi, hingga yang sedang kita bahas,.mematikan Samsung Galaxy A04 tanpa tombol power. 

Lalu seperti apa tahapannya? Jika ingin menonaktifkan HP Samsung Galaxy A04 cukup tap pada tombol bola pintasnya di samping layar ponsel kamu. Nanti akan muncul sejumlah menu, pilih yang bagian "Power Off" ketika ditekan maka smartphone kamu akan mematikan daya. 

Menonaktifkan Samsung Galaxy A04 dengan Tombol Fisik

Sebenarnya boleh dan sah saja menggunakan metode kedua ini, yakni cara mematikan Samsung Galaxy A04 dengan mengandalkan tombol power/daya pada HP. Sesekali silakan, asalkan jangan terlalu sering. 

Misalnya, seminggu cukup sekali saja. Sisanya ya pakai metode awal tadi yang andalkan aplikasi tambahan. Sementara berikut langkah-langkah untuk matikan daya Samsung Galaxy A04 pakai tombol power. 

Posisikan HP dalam kondisi menyala. Kemudian tekan & tahan tombol Power yang ada di samping bodi smartphone selama 3 detik atau lebih, hingga muncul sejumlah opsi diantaranya Reboot/Restart & Turn Off (Matikan Daya) pilih yang kedua. 

Ketika kamu memilih "Matikan Daya", maka proses mematikan Samsung Galaxy A04 langsung segera dimulai. Oleh karena itu di layar perangkat akan menampilkan animasi loading berputar lalu HP akan mati sendirinya. 

Seperti itulah cara mematikan HP Samsung Galaxy A04 tanpa menekan tombol power fisik di ponsel. Kalau kamu masih bingung atau memiliki pertanyaan seputar topik ini, boleh sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel