Cara Ganti Font Samsung Galaxy A04 Mengubah Gaya Ukuran Huruf

Bagaimana cara mengubah font HP Samsung Galaxy A04 gratis serta ukuran & gaya huruf tanpa aplikasi tambahan? Mudahnya mengganti font Samsung Galaxy A04. Di zaman serba digital dan modern, tampilan smartphone yang kita tatap setiap hari akan terasa membosankan jika sudah bertahun-tahun. 

cara ganti font hp samsung galaxy a04

Terutama untuk tulisan di ponsel kamu. Ya, membaca berita, chat dengan kekasih/kerabat/keluarga, bermedia sosial, main game, semua tulisan yang ada pada aplikasi smartphone kamu bisa diubah, cukup dengan ganti font Samsung Galaxy A04 saja. 

Apakah Aman Mengganti Font Samsung Galaxy A04

Apakah aman? Tentu saja, ubah font Samsung Galaxy A04 tidak memerlukan akses root. Kalau dulu memang HP Android kebanyakan memerlukan root untuk bisa kustomisasi sederhana, sekadar untuk mengganti font ponsel sesuai selera. 

Dalam beberapa tampilan antarmuka (UI) di HP Android, fitur pengubah gaya tulisan sudah langsung ada di menu pengaturan. Termasuk yang akan kita bahas kali ini, cara mengubah font Samsung Galaxy A04 dengan atau tanpa aplikasi tambahan.

Cara Ganti Font Samsung Galaxy A04 Ubah Gaya & Ukuran Huruf

Untuk pertama kita bisa melakukan pergantian fonts lewat Settings tanpa menggunakan aplikasi. Caranya masuk ke Pengaturan (Setting) HP kamu, kemudian pilih Tampilan, tap pada opsi "Gaya dan Ukuran Font" lanjut masuk ke "Gaya Font (Font Style)". 

Sampai kamu dialihkan ke halaman berikutnya. Kamu bisa memilih font gratis premium yang pilihannya tersedia cukup banyak. Silakan tentukan, kalau sudah tap "Install". Proses ganti font Samsung Galaxy A04 pun bisa dilanjutkan di halaman sebelumnya. 

Catatan: Pastikan kamu menggunakan tampilan antarmuka yang terbaru. Kalau belum, boleh update terlebih dahulu software versi barunya jika sudah ada. Kenapa? Berbeda versi OS atau UI, akan beda pula letak pengaturannya. Tapi secara keseluruhan tidak jauh berbeda signifikan, masih mudah dicarinya

Tambahan: Ini opsional saja ya. Apabila kamu merasa kurang puas dengan pilihan font gratis yang tersedia bawaan pabrik, bisa menginstal aplikasi bernama "zFont" untuk mengganti font Samsung Galaxy A04 kamu. Ini merupakan apk pihak ketiga, pilihannya lebih banyak & gaya fonts bervariasi dari yang versi zaman dulu sampai kekinian.

Kenapa Tidak Bisa Mengubah Font Samsung Galaxy A04

Ada beberapa penyebab mengapa proses pergantian font Samsung Galaxy A04 gagal dilakukan. Kibezaka menerima komentar dari sejumlah pengguna yang kebingungan & bertanya, ketika ingin instal muncul notifikasi error. 

Beberapa user juga bilang bahwa mereka merasa proses mengganti font Samsung Galaxy A04 sudah sepenuhnya dilakukan bahkan sampai restart HP, tapi kenapa fontnya belum berubah? Banyak kemungkinan & faktornya, antara lain: 

Lisensi Font: Jika kamu pakai aplikasi pihak ketiga dan ubah font Samsung Galaxy A04 gagal berubah meski sudah reboot ponsel, ada kemungkinan lisensinya habis/kedaluwarsa. Perlu dipahami pemilik aplikasi bisa saja lupa atau tidak berminat memperpanjang lisensi kepemilikan font kepada pembuat.

Solusi terbaiknya, silakan gunakan font lain yang memang sudah tersedia dan gratis. Demikianlah panduan cara ganti font Samsung Galaxy A04 tanpa root yang semoga bermanfaat, jika ingin bertanya boleh komentar saja.