Cara Ganti Font OPPO A17 Ubah Gaya Huruf Tulisan HP

Tutorial cara mengganti font HP OPPO A17 gratis mengubah ukuran & gaya huruf ponsel tanpa aplikasi tambahan? Mudahnya ganti font OPPO A17. Di zaman serba digital dan modern ini, tentunya tampilan smartphone yang kita tatap setiap hari akan terasa membosankan jika sudah bertahun-tahun. 

cara ganti font oppo a17 ubah gaya ukuran

Terutama untuk tulisan di ponsel kamu. Ya, membaca berita, chat dengan kekasih/kerabat/keluarga, bermedia sosial, main game, semua tulisan yang ada pada aplikasi smartphone kamu bisa diubah, cukup dengan ganti font OPPO A17 saja. 

Apakah Aman Mengganti Font OPPO A17

Apakah aman? Tentu saja, ubah font OPPO A17 tidak memerlukan akses root. Kalau dulu memang HP Android kebanyakan memerlukan root untuk bisa kustomisasi sederhana, sekadar untuk mengganti font ponsel sesuai selera. 

Dalam beberapa tampilan antarmuka (UI) di HP Android, fitur pengubah gaya tulisan sudah langsung ada di menu pengaturan. Termasuk yang akan kita bahas kali ini, cara mengubah font OPPO A17 dengan atau tanpa aplikasi tambahan.

Cara Ganti Font OPPO A17 Ubah Gaya & Ukuran Huruf

Untuk pertama kita bisa melakukan pergantian fonts lewat Settings tanpa menggunakan aplikasi. Caranya masuk ke Pengaturan (Setting) HP kamu, kemudian pilih Tampilan, tap pada opsi "Gaya dan Ukuran Font" lanjut masuk ke "Gaya Font (Font Style)". 

Sampai kamu dialihkan ke halaman berikutnya. Kamu bisa memilih font gratis premium yang pilihannya tersedia cukup banyak. Silakan tentukan, kalau sudah tap "Install". Proses ganti font OPPO A17 pun bisa dilanjutkan di halaman sebelumnya. 

Catatan: Pastikan kamu menggunakan tampilan antarmuka yang terbaru. Kalau belum, boleh update terlebih dahulu software versi barunya jika sudah ada. Kenapa? Berbeda versi OS atau UI, akan beda pula letak pengaturannya. Tapi secara keseluruhan tidak jauh berbeda signifikan, masih mudah dicarinya

Tambahan: Ini opsional saja ya. Apabila kamu merasa kurang puas dengan pilihan font gratis yang tersedia bawaan pabrik, bisa menginstal aplikasi bernama "zFont" untuk mengganti font OPPO A17 kamu. Ini merupakan apk pihak ketiga, pilihannya lebih banyak & gaya fonts bervariasi dari yang versi zaman dulu sampai kekinian.

Kenapa Tidak Bisa Mengubah Font OPPO A17

Ada beberapa penyebab mengapa proses pergantian font OPPO A17 gagal dilakukan. Kibezaka menerima komentar dari sejumlah pengguna yang kebingungan & bertanya, ketika ingin instal muncul notifikasi error. 

Beberapa user juga bilang bahwa mereka merasa proses mengganti font OPPO A17 sudah sepenuhnya dilakukan bahkan sampai restart HP, tapi kenapa fontnya belum berubah? Banyak kemungkinan & faktornya, antara lain: 

Lisensi Font: Jika kamu pakai aplikasi pihak ketiga dan ubah font OPPO A17 gagal berubah meski sudah reboot ponsel, ada kemungkinan lisensinya habis/kedaluwarsa. Perlu dipahami pemilik aplikasi bisa saja lupa atau tidak berminat memperpanjang lisensi kepemilikan font kepada pembuat.

Solusi terbaiknya, silakan gunakan font lain yang memang sudah tersedia dan gratis. Demikianlah panduan cara ganti font OPPO A17 tanpa root yang semoga bermanfaat, jika ingin bertanya boleh komentar saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel