Mengatasi Lupa Pola OPPO Reno8 Pro dan Cara Membukanya

Bagaimana cara membuka pola OPPO Reno8 Pro yang lupa dan kata sandi (Password) atau PIN saat mengunci layar HP? Sebagai bagian dari metode keamanan smartphone Android, ketiganya memang kerap dipasang oleh pengguna. 

lupa pola oppo reno8 pro membuka  hp

Meski sudah ada teknologi sensor pemindai sidik jari dan pendeteksi wajah (Face Unlock), rerata pengguna smartphone di seluruh dunia bukan cuma Indonesia, itu akan mengaktifkan metode keamanan berlapis seperti memasang Pola (Pattern) misalnya. 

Lantas bagaimana jika lupa pola OPPO Reno8 Pro seperti yang sedang kita bahas? Ada sejumlah metode untuk mengatasi hal ini. Mulai dari yang mudah, sampai yang paling ribet sekali pun. 

Penyebab Lupa Pola HP OPPO Reno8 Pro

Memasang pola di ponsel itu memang agak berisiko karena kita harus selalu ingat polanya seperti apa. Terutama mereka yang mengaktifkan pola lalu jarang membukanya, sehari kurang dari 4-5 kali. 

Seiring berjalan waktu, pengguna sibuk dengan keseharian, menyelesaikan urusan, memikirkan hal lain. Hal inilah yang sering jadi penyebab mereka lupa pola OPPO Reno8 Pro sendiri. Kalau sering pakai ponselnya setiap hari misalnya cek notifikasi buka pola lebih dari 10 kali mungkin membuat kita jadi lebih hafal. 

Lupa. Ya, itulah sifat manusia. Yang namanya lupa pasti bukan keinginan setiap orang. Ada banyak faktor lain kenapa jadi lupa, seperti memasang pola yang asal-asalan juga berpengaruh. Sekarang mending ikuti saran Kibezaka untuk membuka pola OPPO Reno8 Pro yang lupa.

Buka Pola OPPO Reno8 Pro yang Lupa dengan Reset

Salah satu metode paling ampuh dan sering digunakan ketika pengguna lupa pola OPPO Reno8 Pro ialah dengan mereset ponsel. Artinya menghapus seluruh datanya serta mengembalikan HP ke kondisi semula. 

Untuk caranya sebelumnya kami sudah bahas lebih lengkap & mendetail mengenai pengaturan ulang ponsel ini di artikel berbeda. Sedangkan kalau kamu tidak mau mereset HP, maka bisa ikuti rekomendasi selanjutnya. 

Pakai Fitur Panggilan Telepon

Setiap smartphone ada fitur bernama Panggilan Darurat. Fitur ini sebenarnya berguna untuk menelpon & meminta bantusn saat situasi yang tidak baik. Kamu pun dapat mengandalkan HP lain untuk membuka pola OPPO Reno8 Pro yang lupa. 

Misalnya, pinjam ponsel teman/saudara/keluarga/pacar. Jadi di HP tersebut lakukan panggilan telepon ke nomor yang ponselnya lupa pola itu. Angkat teleponnya, cobalah tekan tombol Home, lalu langsung masuk pengaturan dan menonaktifkan pola/sandi/PIN yang aktif di HP tersebut.

Seperti itu kurang lebihnya untuk cara mengatasi lupa pola OPPO Reno8 Pro yang membuat HP jadi terkunci. Kalau masih belum bisa juga & ponsel dalam masa garansi berlaku, bisa klaim ke Service Center terdekat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel