LED Notifikasi Vivo Y22, Cara Mengaktifkan Lampu Kedap-kedip

Bagaimana cara mengaktifkan LED Notifikasi HP Vivo Y22 dengan menyalakan lampu notifikasi atau tanpa aplikasi serta menggunakan fitur bawaan ponsel termudah tidak harus membongkar akses root lagi seperti zaman dulu. 

mengaktifkan led notifikasi vivo y22 lampu hp

Memang kalau medio 2014-2016 dulu, jika ada fitur yang tidak tersedia di HP maka kita harus root buat menambahkannya. Misalnya LED Notifikasi Vivo Y22, sekarang cukup pakai aplikasi tambahan atau dengan mengandalkan fitur langsung. 

Memang sepenting apa lampu notifikasi LED pada Vivo Y22 sehingga banyak pengguna yang menginginkan untuk mengaktifkannya? Apakah berpengaruh dalam keseharian? Keunggulan & manfaatnya apa saja? 

Manfaat LED Notifikasi Vivo Y22

Tujuan diaktifkannya lampu notifikasi Vivo Y22 adalah supaya pengguna merasa terbantu apabila ada pemberitahuan masuk baik berupa email, chat, pesan SMS, telepon tidak terjawab, lampunya akan berkedip. 

Misalnya kamu di tengah kesibukan kerja di depan komputer, ponselmu ditaruh di sampingnya, ketika ada notif yang tidak diketahui maka lampu LED Notifikasi Vivo Y22 akan menyala. Mungkin kamu akan langsung mengeceknya. 

Jika tidak nyala, berarti tidak ada sama sekali dan kamu fokus kerja lagi. Seandainya tidak ada fitur lampu notifikasi di Vivo Y22 pasti banyak pemberitahuan yang terlewat. Begitu juga yang lainnya ketika beraktivitas di luar ruangan. 

Makanya banyak orang dari dulu menyayangkan dihapusnya fitur ini seiring perkembangan zaman makin lebarnya layar smartphone sampai tidak ada bezel atas bawah kiri kanan yang tersisa, demi memenuhi keinginan publik, fitur penting pun terpaksa dihapus di banyak HP, sampai flagship sekali pun.

Cara Aktifkan LED Notifikasi Vivo Y22 dengan Aplikasi

Sekarang untungnya ada banyak pengembang aplikasi yang membuat software LED Notifikasi HP Vivo Y22, sehingga kita bisa menggunakannya tanpa harus root ponsel terlebih dahulu. 

Beberapa tipe HP sebenarnya mengandalkan Notch, dekat dengan kamera depan atau disamping earpiece, untuk menaruh lampu notifikasi. Kebanyakan memang tidak lagi memakainya alias menghapus/dihilangkan sepenuhnya oleh brand. 

Namun aplikasi bernama LED Light Manager mungkin dapat membantu pengguna yang bingung cara mengaktifkan LED Notifikasi Vivo Y22. Kelebihan dari apk ini kita dapat mengubah warna, mengganti frekuensi kedipan juga. 

Aplikasinya gratis, sekarang masih bersih dari iklan. Tapi belum tahu ke depannya apakah bakal disisipkan iklan mengingat mereka sudah mulai merilis versi premium juga yang entah apa perbedaannya. 

Demikian tutorial dari Kibezaka mengenai cara mengaktifkan LED Notifikasi Vivo Y22 memakai aplikasi tambahan supaya lampu notifications di HP kamu bisa aktif. Kalau ada yang mau bertanya, boleh silakan komentar. Semoga bermanfaat.