Cara Setting Kamera OPPO Reno8 Pro Pengaturan Mirip iPhone

Trik dan Cara Setting Kamera HP OPPO Reno8 Pro pengaturan memaksimalkan fitur setelan terbaik supaya hasil foto lebih jernih mirip iPhone bahkan mendekati DSLR. Pengguna yang hobi potret pakai ponsel, silakan simak. 

cara setting kamera oppo reno8 pro pengaturan hp

Memotret menggunakan ponsel zaman sekarang sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Apalagi dengan menjamurnya platform media sosial seperti Instagram Story, TikTok, Facebook, WhatsApp Status, kamu tentu ingin mendapatkan hasil maksimal dari jepretan kamera. 

Sebelum Cara Setting Kamera OPPO Reno8 Pro dan Pengaturannya

Oleh karenanya, Kibezaka riset dari berbagai sumber dan mencobanya satu per satu trik setting kamera OPPO Reno8 Pro yang masih bisa digunakan baik dengan atau tanpa aplikasi tambahan. Sebelumnya, pastikan kita punya versi software yang sama. 

Karena mengatur settingan kamera OPPO Reno8 Pro tampilannya bisa saja berbeda kalau beda versi OS/software ponselnya. Tanpa berlama-lama lagi, langsung kita simak tips pertama. 

Menambahkan Watermark

Pertama, kita bisa menambah watermark atau tanda air ketika selesai memotret. Jadi nanti ada tulisan "Shot on OPPO Reno8 Pro" gitu, bisa juga kustomisasi nama pemilik HP juga dan mengaktifkan tanggal/waktu pemotretan kapan fotonya diambil. 

Untuk caranya: Buka aplikasi kamera bawaan, lalu masuk ke pengaturan (Setting) dengan menekan tombol garis horizontal terus pilih ikon roda gigi atau Setelan untuk melanjutkan. Pilih Watermark (Tanda Air) dan kemudian Aktifkan (ON). 

Kamera Warna Kuning Kekuningan atau Menguning

Beberapa pengguna menanyakan kenapa hasil foto OPPO Reno8 Pro agak kuning warna gambarnya. Padahal mereka tidak menggunakan filter atau efek apapun yang dapat mengubah warna gambar jadi kekuningan. 

Setelah diselidiki, ternyata ada yang namanya Mode Baca alias Reading Mode pada ponsel itu kalau diaktifkan entah sengaja atau tidak, akan membuat layar HP jadi sedikit menguning. Itu pula yang kemungkinan jadi penyebab hasil fotonya lebih ke kuning-kuningan. Kalau ini bukan bagian dari setting kamera OPPO Reno8 Pro.

Untuk cara mengatasinya tinggal nonaktifkan mode baca melalui pengaturan ponsel. Buka & masuk ke aplikasi Setelan/Pengaturan, lalu cari menu "Mode Baca", kemudian matikan modenya dan coba lagi memotret gambar baru. 

Cara Memotret Light Trails Painting OPPO Reno8 Pro

Pernah kamu lihat foto yang gambarnya di jalan raya, pada malam hari dan hanya terlihat lampu atau cahaya kendaraan yang seolah berlalu sangat cepat? Itu namanya mode Light Trail dalam fotografi. Kamu pun bisa menerapkannya dengan ikuti settingan kamera OPPO Reno8 Pro berikut. 

Buka aplikasi kamera. Lalu atur Shutter Speed ke angka 5-9 detik (Sesuaikan saja). Pada ISO angkanya diubah ke 50-100, fitur low light atau Pencahayaan Rendah diaktifkan. Kalau bisa, pasang ponsel ke tripod dan mengatur Mode Manual di kameranya. 

Seperti itulah panduan cara setting kamera OPPO Reno8 Pro yang terbaik buat HP kamu agar pengaturan lensa mirip iPhone, kalau ada yang mau bertanya silakan komentar. Semoga bermanfaat.