Cara Mengunci Aplikasi Poco M5s & Layar HP Termudah

Bagaimana cara mengunci aplikasi HP Poco M5s dengan atau tanpa install apk tambahan di ponsel Android yang sudah OS 8.0 Oreo dan lebih baru? Kibezaka merangkum beberapa metode berbeda. 

cara mengunci aplikasi poco m5s layar hp

Kadang mungkin kamu dihadapkan pada situasi yang mengharuskanmu kunci aplikasi. Beruntungnya, hampir semua smartphone Android yang dirilis zaman sekarang sudah dibekali fitur pengunci aplikasi bawaan.

Tujuan Mengunci Aplikasi Poco M5s

Namun perlu diketahui bahwa istilah mengunci aplikasi Poco M5s berlaku untuk dua hal, pertama adalah kunci aplikasinya agar tidak bisa dibuka orang lain sembarangan dan ketika mereka mencoba membukanya membutuhkan kode akses berupa kata sandi atau PIN yang telah kamu tentukan. 

Nah, yang kedua adalah mengunci aplikasi Poco M5s di Recent Apps supaya tidak bisa dihapus atau ditutup. Ini berguna ketika kamu sedang melakukan tugas multitasking yang memaksamu membuka lebih dari satu aplikasi sekaligus.

Cara Mengunci Aplikasi HP Poco M5s dengan AppLock

Sudah jelas ya, metode pertama ini kita bakal uraikan tutorial mengunci aplikasi HP Poco M5s agar tidak bisa dibuka sembarang orang, dengan mengandalkan aplikasi tambahan bernama AppLock sesuai rekomendasi. 

Keunggulan dari App Lock ialah ukuran yang ringan sehinhga tidak membuat memori penyimpanan internal ponsel kamu jadi cepat penuh. Ditambah minimnya data tambahan ketika sudah diinstal. AppLock pun bisa kunci seluruh aplikasi yang ada di smartphone kamu, baik bawaan pabrik atau hasil install.

Caranya juga cukup mudah: Buka Google Play Store, ketik dan cari aplikasi bernama "AppLock" yang ikonnya berwarna abu-abu dengan pengembang/developer bernama DoMobile Lab. Kemudian lakukan pemasangan dan tunggu sampai proses instalasi berhasil.

Setelah terinstal, buka AppLock, kemudian jika ada syarat & ketentuan maka langsung setuju saja. Kamu bisa pilih mau mengunci aplikasi Poco M5s mana saja yang ingin diamankan. Mau semuanya pun bisa dengan fitut Lock All sekaligus.

Kamu bisa pasang metode keamanan berupa PIN, Kata Sandi (Password) atau Pola. Namun harap dicatat atau diingat baik-baik agar tidak lupa ketika ingin buka aplikasinya. Selesai proses penguncian aplikasi di Poco M5s berhasil dilakukan.

Kunci Aplikasi Poco M5s di Recent Apps

Untuk metode kedua ini berupa mengunci aplikasi dari Recent Apps, biasanya kalau kamu suka bermultitasking dengan buka lebih dari 2 apk sekaligus dan kadang suka tidak sengaja tertutup, maka fitur ini bakal berguna sekali. 

Caranya sebagai berikut: Buka aplikasi yang ingin dikunci. Lalu tekan tombol Recent Apps pada menu navigasi HP kamu. Kemudian tekan dan tahan aplikasi yang dimaksud. Lalu pilih ikon/logo gembok untuk mengunci aplikasi Poco M5s tersebut. 

Selesai. Proses penguncian aplikasinya berhasil dilakukan. Kalau kamu masih bingung dengan proses cara mengunci aplikasi Poco M5s ini, bisa tanyakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.