Cara Mematikan Infinix Smart 6 Plus Tanpa Tombol Power HP

Bagaimana Cara Mematikan HP Infinix Smart 6 Plus Tanpa Menekan Tombol Power untuk matikan daya? Untuk para pengguna yang ingin menonaktifkan ponsel tanpa harus tekan tombol fisik pada smartphone memang sangat disarankan. 

Cara Mematikan Infinix Smart 6 Plus Tanpa Tombol Power HP

Salah satunya adalah proses cara menonaktifkan Infinix Smart 6 Plus cukup dengan lewat pengaturan saja tanpa menekan tombol yang ada di bodi HP. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan jika digunakan dalam jangka panjang.

Sekarang smartphone Android sudah cukup canggih fitur bawaannya. Pengguna bisa praktekan cara off Infinix Smart 6 Plus yang praktis serta tidak harus pakai tombol apa pun. Cukup mengikuti tutorial yang Kibezaka berikan saja. 

Cara Mematikan HP Infinix Smart 6 Plus Tanpa Tombol Power Daya

Kita akan uraikan dalam dua metode. Nah, yang pertama ini proses mematikan Infinix Smart 6 Plus tanpa tombol. Yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga gratis serta tersedia untuk diinstal di Google Play. 

Langkah pertama, buka Play Store. Ketik pada kolom pencarian kata kunci "Assistive Touch Android". Lalu pasang atai instal apk tersebut, tunggu hingga proses pemasangan selesai dan buka aplikasinya. 

Aplikasi ini juga dinamakan bola pintas yang mirip dengan iPhone (Quick Ball), fiturnya cukup banyak seperti mengaktifkan GPS, Bluetooth, Data Seluler, WiFi, hingga yang sedang kita bahas,.mematikan Infinix Smart 6 Plus tanpa tombol power. 

Lalu seperti apa tahapannya? Jika ingin menonaktifkan HP Infinix Smart 6 Plus cukup tap pada tombol bola pintasnya di samping layar ponsel kamu. Nanti akan muncul sejumlah menu, pilih yang bagian "Power Off" ketika ditekan maka smartphone kamu akan mematikan daya. 

Menonaktifkan Infinix Smart 6 Plus dengan Tombol Fisik

Sebenarnya boleh dan sah saja menggunakan metode kedua ini, yakni cara mematikan Infinix Smart 6 Plus dengan mengandalkan tombol power/daya pada HP. Sesekali silakan, asalkan jangan terlalu sering. 

Misalnya, seminggu cukup sekali saja. Sisanya ya pakai metode awal tadi yang andalkan aplikasi tambahan. Sementara berikut langkah-langkah untuk matikan daya Infinix Smart 6 Plus pakai tombol power. 

Posisikan HP dalam kondisi menyala. Kemudian tekan & tahan tombol Power yang ada di samping bodi smartphone selama 3 detik atau lebih, hingga muncul sejumlah opsi diantaranya Reboot/Restart & Turn Off (Matikan Daya) pilih yang kedua. 

Ketika kamu memilih "Matikan Daya", maka proses mematikan Infinix Smart 6 Plus langsung segera dimulai. Oleh karena itu di layar perangkat akan menampilkan animasi loading berputar lalu HP akan mati sendirinya. 

Seperti itulah cara mematikan HP Infinix Smart 6 Plus tanpa menekan tombol power fisik di ponsel. Kalau kamu masih bingung atau memiliki pertanyaan seputar topik ini, boleh sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.