Cara Mengatasi OVO Gagal Memuat Konten di Android dan iPhone

Bagaimana cara memperbaiki aplikasi OVO Gagal Memuat Konten di HP Android dan iOS iPhone? Sobat yang menggunakan layanan eWallet OVO mungkin sempat mengalami juga hal ini. 

ovo gagal memuat konten

Permasalahan Failed To Load Content OVO ini akan muncul ketika pengguna akan melakukan transaksi pada tahap konfirmasi, atau memasukkan PIN di aplikasinya langsung. 

Seperti diketahui OVO adalah platform dompet digital Indonesia yang kini menjadi salah satu e-Wallet dengan jumlah pengguna terbanyak. 

Dengan hadirnya OVO sudah terbukti mempermudah masyarakat dalam bertransaksi baik jual beli barang dan menjadikannya sebagai metode pembayaran, atau bayar dan top up produk digital. 

Errot di OVO juga begitu banyak. Tidak dapat dipungkiri, bahwa sebagai aplikasi berbasis online kemungkinan pengguna kerap mengalami masalah dalam pemakaiannya.

Paling sering terjadi salah satunya ialah notifikasi warning berwarna merah dengan tulisan "OVO Gagal Memuat Konten". Pemberitahuan ini akan tampil biasanya di halaman masukkan PIN pada aplikasi OVO.

Penyebab OVO Gagal Memuat Konten

Ada sejumlah faktor yang diduga bisa menyebabkan kemunculan OVO Gagal Memuat Konten. Beberapa diantaranya seperti masalah jaringan internet, penyimpanan memori internal HP yang penuh, hingga aplikasi mengalami error atau gangguan dari sananya.

Cara Mengatasinya

Jika kamu juga mengalami hal demikian, sebaiknya coba langkah-langkah dan solusi yang kami berikan untuk mengatasi OVO Gagal Memuat Konten di HP Android atau iPhone.

Hapus Cache

Menghapus Cache itu sebuah rutinitas bagi pengguna smartphone. Cache ibaratnya file sampah yang tidak digunakan dan menumpuk seiring seringnya kita browsing, membuka berbagai macam aplikasi, hingga data sisa dari aplikasi yang telah dihapus/uninstall

Untuk hapus cache setiap ponsel memiliki konsep yang berbeda. Ada pun khusus Xiaomi dengan MIUI tinggal tap ikon Recent Apps di posisi kanan bawah pada menu navigasi layar lalu tap ikon X alias tanda silang.

Cek Koneksi Internet

Seperti yang sudah disebut di awal, bahwa OVO Gagal Memuat Konten merupakan permasalahan yang berkaitan dengan jaringan internet. Ini biasanya menandakan bahwa tampilan pada aplikasi OVO gagal termuat sepenuhnya atau loading hanya setengah, akibat dari koneksi yang tidak stabil.


Anda mungkin bisa coba memakai koneksi internet berbeda. Bisa menggunakan kartu lain, pakai WiFi, atau tes pakai Hotspot dari ponsel teman. 

Seperti itulah solusi cara mengatasi OVO Gagal Memuat Konten, jangan lupa untuk selalu memperbarui aplikasi OVO karena setiap pembaruan juga biasanya ada perbaikan bug pada versi sebelumnya.