Kingdom 1960, Kerajaan Solid Impian Pemain Rise of Kingdoms

Kerajaan 1960 atau Kingdom of Hedon menjadi sorotan di komunitas Rise of Kingdoms belakangan ini. Sebagian dari sobat mungkin sudah pada mengetahui kenapa mereka bisa makin populer. 

1960 disebut sebagai salah satu kerajaan terbaik dan tersolid di game ini. Mereka sudah menjalani lebih dari 5 kali Lost Kingdom Event atau KvK, sejak musim pertama hingga sekarang belum pernah merasakan kekalahan. 

kingdom 1960 rise of kingdoms

Kingdom yang terbentuk pada Juni 2020 silam ini merupakan kerajaan yang didominasi oleh pemain China. Namun tidak sedikit juga para pemain dari berbagai negara lain, termasuk Indonesia. 

Fighter Sejati

Petarung sejati, itulah sebutan yang layak disematkan pada kingdom #1960. Mereka gila perang kalau sudah masuk KvK, seolah Nothing to Lose saja, siapa pun yang jadi lawannya bakal ketar-ketir. 

Yang paling hangat ialah KvK yang sedang berlangsung, dimana 1960 vs Everybody. Alias 1960 melawan tiga kerajaan sekaligus yakni #2110, #1947 dan #1256. 

Rerata satu kingdom berisi minimal 2-3 aliansi utama, satu aliansi terdiri dari setidaknya 150 pemain. Itulah yang dihadapi oleh para pemain 1960 dalam KvK yang viral ini. 

Sejak awal KvK hingga pertarungan di King's Land dibuka, mereka berhasil mendominasi jalannya peperangan sampai musuhnya pun tidak lagi berstatus Imperium Kingdom. 

Bayangkan satu kerajaan melawan tiga kingdom, itu pun #1960 cuma nurunin dua aliansi utama saja yang juga keduanya masuk final turnamen Osiris League

Konon strategi perang inilah yang jadi senjata rahasia 1960 dalam memenangkan setiap pertarungan baik di Liga Osiris serta sepanjang KvK. 

Rewards Buat Pemain

Salah satu yang bikin 1960 unik dan berbeda dari kerajaan di Rise of Kingdoms pada umumnya adalah mereka punya sistem pembagian hadiah dari raja dan pejabat kerajaan (Kingdom Council), bukan dari Lilith. 

Pemain yang berkontribusi besar dalam ajang KvK akan diberikan koin, yang nantinya bisa ditukarkan dengan Apple iTunes Gift Card atau Google Play Card agar pemainnya bisa beli bundle RoK, terutama untuk memaksimalkan teknologi Crystal Tech RoK

Mungkin konsep itulah yang juga jadi alasan kenapa para Fighter semakin betah menetap di 1960 dan memberikan kontribusi lebih banyak lagi. 

Banyaknya sultan di kerajaan #1960 bukan jadi alasan utama mereka selalu menang KvK. Karena kingdom lain pun juga banyak sultannya. Mungkin strategi, desire atau keinginan untuk menang dan ambisi kuat setiap pemain menjadi faktor kemenangan.

Rumor dan Isu Bertebaran

Pepatah bilang, semakin tinggi pohon makin kencang angin menerpa. Makin populer suatu kingdom semakin banyak juga isu dan rumor yang beredar. 

Kita mungkin sudah sering membaca rumor soal kerajaan 1307, 1254, 1945, 1664, 1860 dan kingdom terkuat lain. 1960 pun bukan pengecualian, mereka diterpa banyak isu. 

Tidak sedikit yang bilang di grup ROKI atau RoK Internasional bahwa #1960 itu kerajaan kesayangan Lilith sehingga ada isu transparansi buff tambahan buat pemain saat war, banyak yang bilang juga pemain ya pakai Bot RSS, hingga rumor petinggi Lilith yang menyamar jadi pemain biasa di #1960 dengan unlimited Gems. 

Ya sebagai pemain harusnya bijak menanggapi isu dan rumor begitu, diabaikan lebih baik. Seorang MaverickL dan BABA TC ATATURK pun tidak lepas dari berbagai isu masing-masing.

Dua Aliansi 60GT dan 60Mx

Kini 1960 punya dua aliansi utama (Main Alliance) yakni 60GT dan 60Mx. GT jadi yang nomor satu, terlebih Alliance Gift Level (Level Hadiah Aliansinya) sudah mencapai angka 38, yang menandakan betapa derasnya guyuran Golden Chest disana. 

Akankah 1960 menambah aliansi utamanya lagi buat war? Well, bisa jadi ya, atau tidak sama sekali. Karena cuma dengan dua aliansi saja mereka sudah dapat menumbangkan tiga kerajaan sekaligus. 

Banyak orang dan fighter lain yang melamar untuk bergabung ke kerajaan 1960 tapi ditolak, meski statistik perang pada akunnya sudah cukup bagus. Bukti betapa sulitnya menjadi bagian dari mereka. 

Karena mungkin cuma di 1960 kita bisa merasakan rasanya lebih sekadar bermain game. Perang, uji kekompakan, menang, mendapatkan rewards. 

Tingginya apresiasi sultan di 1960 terhadap para fighter dengan membantu player F2P dan Low Spender untuk top up bundle Rise of Kingdoms membuat siapa saja bermimpi untuk bisa ke sana.