5 STM Terkuat di Bekasi Kota dan Sekolah Terbaik

Siapa STM Terkuat di kota Bekasi? Sekolah Teknik Mesin atau Menengah (STM) kini biasa dikenal dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memang tidak lepas dari kata "Solidaritas". Bahkan solidnya siswa STM membuat mental dan fisik mereka terlatih. 

Anak sekolah STM paling terkenal itu di Jabodebatek. Karena dipandang sinis oleh masyarakat sebagai murid yang suka tawuran, padahal tidak selalu demikian. Tidak semua STM disegani karena pernah menang ribut-ributan sama sekolahan lain. 

stm terkuat di bekasi swasta negeri

Ada banyak STM terkuat di Bekasi yang disegani berkat prestasi muridnya. Serius? Iya dong, memangnya anak STM tidak boleh berprestasi? Selain kuat solidaritasnya juga murid STM itu asik di tongkrongan. 

Lalu apa jadinya jika STM terkuat Bekasi menyandang status paling kuat dan jadi STM Terbaik di Bekasi dalam hal prestasi pendidikan serta tawuran? Seolah-olah menyeimbangkan positif dan negatif ya hehe. 

Berikut ini merupakan STM Terbaik dan Terkuat di Bekasi: 

STM Karya Goena

Jumlah pelajar dari berbagai angkatan tidak terhitung membuat SMK/STM Karya Guna menjadi populer. Sekolah ini menghasilkan murid dengan berbagai macam latar belakang, ada yang juara kelas, tingkat kota dan provinsi. 

Juga dikenal kebringasan di jalanan ketika era kejayaannya menguasai wilayah sampai ke Jakarta Timur. Di Ibukota sendiri sekutu mereka ya STM Karya Guna cabang Jakarta, keduanya dijuluki Devil Train. 

STM Satoe Bekasi 1803

Jika di Jakarta ada Satoe DKI (SMK Negeri 1 Cikarang Barat), maka kota Bekasi punya jawara pantang mundur yakni Satoe Bekasi. Ini merupakan STM Negeri Terbaik di Bekasi dalam hal kualitas pendidikan serta kuat di jalur yang mereka kuasai. 

Markasnya ada di gedung juang Tambun. Letak sekolahnya di sekitar lampu merah Cibitung membuat murid STM musuh bebuyutan yang melewati sekitaran daerah tersebut kerap merasa waspada.

STM Whe Kha 85

Whe Kha adalah singkatan dari nama SMK Wijaya Kusuma. STM WK 85 ini berdekatan lokasinya dengan Satoe Bekasi yakni di Cibitung yang membuat wilayah tersebut semakin memanas jika ada pertandingan Derby Cibitung. Banyak kasus dan catatan kelam dari masa lalu SMK WK 85. 

STM Younger BKZ

Younger's adalah istilah yang diambil dari kata SMK Pemuda. Letaknya tidak jauh dari WK 85. Mereka lebih sering baku hantam dengan rival abadinya yakni STM Wijaya Kusuma dibanding Satoe Bekasi, dan entah kenapa setiap kali bertarung di jalan melawan Whe Ka ini, Younger hampir selalu menang. 

STM Abot 79

Bangunan sekolahan STM ABOT 79 (SMK Patriot) terletak di daerah Kranji. Ini termasuk sekolah melegenda dan disebut sebagai STM terkuat di Bekasi dan terbaik, bahkan menjadi yang paling ditakuti di masa jayanya dulu hingga disegani oleh mayoritas STM di Jabodetabek lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel