Kontroversi Yang Bingyi SNH48 Peringatkan Media untuk Berhenti

snh48 yang bingyi graduation scandal

Salah seorang anggota dari grup SNH48 Shanghai, Yang Bingyi memperingatkan kepada media dan oknum fans untuk berhenti mengikuti dirinya ketika sedang tidak beraktivitas bersama grup. 

Seperti diketahui sebelumnya pada awal Juni tengah malam, kapten SNH48 Team X dan member generasi keempat SNH ini terkena isu skandal. Yang BingYi dan pacar tertangkap kamera sedang berkencan di sebuah taman. 

Ia dan kekasihnya kemudian masuk minimarket untuk membeli beberapa makanan ringan dan tisu. Keduanya lalu masuk apartemen kediaman sang pria hingga siang hari berikutnya baru keluar. 

Kasus ini menimbulkan pro kontra penggemar. Hingga pihak Yang Bingyi sendiri mengeluarkan klarifikasi bahwa pria yang dimaksud selama ini adalah teman masa kecilnya dari Beijing. 

Karena tidak terlalu percaya, warganet lalu mengunggah video akhir 2020 saat dimana Yang Bingyi melakukan tindakan kurang terpuji. Selain melanggar aturan grup, ia juga menghina fans yang mendukungnya. 

Dalam sebuah video berdurasi 10 detik diupload oleh fans di Instagram Story, Yang Bingyi melontarkan kalimat kurang pantas. Ia menyebut fansnya sebagai "Domba menjijikan" yang bikin publik marah. 

Manajemen Shanghai Siba STAR48 hingga kabar ini dibuat belum mengambil tindakan terkait kasus Yang Bingyi. Kemungkinan sang personel graduate dari grup sangatlah besar. 

Yang Bingyi SNH48 sebelumnya juga kerap absen tampil teater tanpa alasan pasti. Hal ini bikin fans menduga bahwa dirinya lebih mengutamakan menghabiskan waktu bersama pacar ketimbang bersikap profesional. 

Kehebohan ini memancing komentar & tanggapan berbagai pihak, bahkan teman satu grupnya yakni Zhou ShiYu ikut menyindir Yang BingYi dan membela penggemar SNH48 yang dihina oleh idolanya sendiri. 

Zhou Shiyu mengatakan kalau seharusnya seorang public figure menjadi contoh baik buat orang lain & minimal menghargai dukungan penggemarnya, bukan justru menghina mereka. 

Dia bukan kali pertama yang lakukan speak up, sebelumnya ada anggota dari GNZ48 serta member BEJ48 juga berbicara mengenai kasus ini dalam siaran Live Streaming di aplikasi Pocket 48.

Jadi begitulah sobat wota dalam kasus kontroversial Yang BingYi SNH48 memperingatkan media yang suka mengikuti sampai ke apartemen kediamannya.