Jinan JKT48 Main Serial Drama Twisted 2, Tapi Wota Provokatif

jinan jkt48 twisted 2

Selamat pagi menjelang weekend ya sobat wota yang budiman dan tampan seperti anyaman, Jinan Safa Safira ditunjuk jadi salah satu pemeran dalam serial terbaru berjudul Twisted 2. Ini merupakan serial yang bakal diproduksi sama Vision Plus (Vision+). 

Untuk genre Twisted 2 sendiri mengarah ke Horor-Komedi ya, nanti Jinan memerankan karakter bernama Vira. Ketika artikel ini diketik, proses syuting masih berlangsung. Tapi ada yang jadi pusat perhatian, namun bukan Jinan. 

Melainkan mereka yang menamakan diri sebagai fans JKT48 memancing keributan dan provokasi antar fanbase. Jinan memang bisa dibilang kalah dalam hal popularitas dari Shani Indira Natio. 

Shani punya reputasi mentereng di grup, juara Senbatsu Sousenkyo lebih dari sekali. Jadi pengisi posisi center single original pertama JKT48 Rapsodi. Sering diundang ke acara TV dibanding anggota lain, hingga main web series dan jadi bintang iklan.

Sayangnya banyak fans yang mengaitkan serial baru Jinan JKT48 dengan Shani. Beberapa orang di Instagram rela membuat akun kosongan hanya untuk mengadu domba antar fanbase. 

Mungkin benar kata sobat wota sepuh, perjuangan mereka lebih mudah melawan fandom girlband lain, tapi perjuangan JKT48 lebih sulit karena melawan fans sendiri dan itu semua jelas terbukti ya kawan. 

Sejumlah oknum yang mengaku fans menyerang Jinan dan Shani, mencaci maki keduanya. Ada yang mengatakan Jinan tidak pantas karena bukan member JKT48 unggulan, lalu juga mereka yang mengaku penggemar Jinan bilang kalau Shani itu aktingnya buruk makanya tidak terpilih. 

Lebih parahnya lagi perdebatan terjadi di komentar postingan Instagram @kopiidol, tak sedikit penggemar yang terus membandingkan keduanya. Ada kalanya kita ingat lagi apa yang pernah diucapkan mantan member, Kyla. 

Dulu waktu Adhisty Zara masih jadi anggota JKT48, dia sering main film. Kyla berkata bahwa seluruh member punya kesempatan masing-masing, ada yang berani ikut casting ketika tawaran masuk. 

Ada juga yang ditawari casting tapi menolak, dan penolakan mereka bukan tanpa alasan. Bisa jadi member yang kelelahan, atau jadwal terlalu padat, sampai karena faktor pendidikan juga bisa. 

Kalau pun membernya ikut audisi atau casting dan terpilih, mungkin itu sudah waktunya buat dia bersinar menunjukan bakatnya kepada publik. Tampaknya peran Jinan di serial Twisted 2 bukan cuma sekadar figuran saja. 

Kita kutip akun @juspare19 yang nulis: "Giliran shani yang dapat nanti komennya, kok shani lagi." Memang serba salah juga, ya sebagai penggemar seharusnya sobat wota mendukung siapa saja member JKT48 yang terpilih, termasuk Jinan.