Cara Menginstal Powercord Discord di Semua PC/Laptop

Sobat gamers yang suka nimbrung di Discord bersama teman-temannya beruntunglah kalian karena Powercord sudah tersedia buat semua platform sekarang. Simak saja cara install Powercord Discord pada perangkat kalian. 

Untungnya, Powercord tersedia untuk semua platform utama, termasuk Windows, macOS, dan Linux. Jadi, kalau sobat ingin membawa beberapa perubahan pada pengalaman penggunaan Discord milik sobat dan menambahkan beberapa fungsi ekstra keren, sobat mungkin ingin menginstal mod Discord ini. 

cara memasang powercord di discord pc laptop

Namun, menginstal Powercord untuk Discord mungkin terasa cukup merepotkan, terutama bagi yang baru main Discord. Karena termasuk menjalankan beberapa perintah, pengguna umumnya merasa bingung menginstal mod ini. 

Jadi, kalau sobat bingung jangan khawatir, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menginstal Powercord di Discord dengan mudah pada PC/Laptop sobat. 

Mengenai Powercord Mod Untuk Discord


Mod Discord semakin populer karena semakin banyak pengguna yang bergabung dengan platform ini. Meskipun mod tidak secara resmi dihargai oleh komunitas Discord, dan bahkan mungkin membuat akun sobat terancam diblokir, pengguna masih suka menggunakannya untuk fungsionalitas tambahan. 

Powercord adalah mod Discord serupa yang menampilkan beberapa fungsi luar biasa dan berguna yang pasti menyempurnakan pengalaman pemakaian sobat dengan Discord. 

Memang mod ini dibuat dalam edisi Discord Canary untuk secara khusus meningkatkan fungsionalitas klien Discord. Powercord memungkinkan sobat gamers untuk memodifikasi antarmuka (UI) platform dengan menginstal tema dan berbagai plugin tambahan secara gratis.

Cara Install Powercord untuk Discord di PC


Memasang Powercord mungkin cukup menantang jika sobat baru mengenal Discord. Ada langkah-langkah tertentu yang perlu kalian ingat sebelum menginstal mod. 

Seperti misalnya sobat tidak dapat memamai Powercord bersamaan dengan mod Discord lainnya. Jika sobat memiliki mod klien yang sudah diinstal pada Discord Canary, pertama-tama, hapus instalannya dan kemudian mulai menginstal Powercord. 

Sekali lagi, ada prasyarat tertentu untuk menginstal Powercord yang harus sobat ikuti agar instalasi berhasil. Nah, sekarang kita masuk ke bagaimana cara memasang Powercord di Discord. 

Syarat Pasang Powercord Discord


Sebelum menginstal Poewrcord untuk Discord, sobat harus memastikan untuk menyelesaikan semua syarat dan menyiapkan pengaturan untuk menggunakan Powercord. 

Langkah-langkah di bawah ini menjelaskan semua persyaratan secara rinci: 

Langkah 1: Pertama, unduh dan instal Discord Canary di perangkat Windows/ Mac/ Linux, karena Powercord hanya akan berfungsi pada Discord Canary. 

Langkah 2: Setelah itu, login atau masuk ke akun Discord Canary. 

Langkah 3: Unduh Git untuk OS yang sobat gunakan, untuk tautannya silakan cek masing-masing website, contoh kalau pakai Linux cari di Google dengan kata kunci "Git Powercord Linux" dan instal di perangkat sobat dengan mengikuti petunjuknya. 

Langkah 4: Selanjutnya, kalian perlu menginstal Nodejs di komputer. 

Cukup install versi saat ini yang terbaru dan instal nodejs di PC. Setelah semua selesai dengan prasyarat yang dibutuhkan, sekarang saatnya untuk menginstal mod klien Powercord. 

Langkah-langkah untuk menginstal Powercord diberikan di bawah ini: 

1. Buka Command Prompt/Terminal di PC/Laptoo. 

2. Pengguna Windows pastikan untuk tidak membuka command prompt sebagai Administrator. 

3. Copy paste kode berikut secara berurutan dan tunggu hingga proses selesai. 

Kode Powercord Discord: 
  • git clone https://github.com/powercord-org/powercord
  • cd powercord
  • npm i
  • npm run plug
Setelah proses selesai, keluar dari CMD dan Discord Canary sepenuhnya dan mulai ulang / restart aplikasi Discord lagi. 

Sekarang, Powercord akan dipasang untuk Discord. Namun, untuk memastikan Powercord berhasil diinstal, buka pengaturan Discord dan sobat akan melihat opsi Powercord di bawah bagian Activity/Aktivitas Discord. 

Kesimpulan 

Langkah-langkah tadi akan membantu sobat menginstal Powercord untuk Discord di PC Laptoo dengan cukup mudah. Setelah menginstal Powercord, sobat dapat melalui semua Pengaturannya dan membuat perubahan tampilan sesuai yang diinginkan. Pastikan kalian mengunduh aplikasi yang tepat menyesuaikan OS masing-masing dan masukkan perintah CMD dengan teliti ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel