Cara Menghapus Chat di Tokopedia Riwayat Obrolan Penjual

cara hapus riwayat chat tokopedia

Bagaimana Cara Hapus Chat Tokopedia dari HP dan PC?. Ruang obrolan pada situs e-Commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD ID dan Bukalapak salah satu fungsinya sebagai wadah berdiskusi antara penjual dan pembeli ya sobat. 

Pembeli yang tidak ingin bertanya lewat kolom diskusi, atau mau memeriksa status pengiriman dengan mengirimkan nomor invoice dan data sensitif lain biasanya disarankan melalui kirim pesan lewat Chat / Inbox. 

Terkadang obrolan dalam ruang chat Tokopedia yang isinya bersifat pribadi ingin segera dihapus pengguna. Ada pun hapus chat di Tokopedia baik dari Inbox (Pesan Masuk) atau Sent (Pesan Terkirim), akam menghapus seluruh pesan tersebut menurut Customer Service Tokped.

Cara Hapus Riwayat Chat Tokopedia

Menghapus obrolan atau chat di Tokopedia cukup mudah. Anda bisa melakukan hal ini dari Smartphone Android dan iOS (Aplikasi) atau melalui tampilan website di desktop/PC Anda. 

1. Login/Masuk ke akun Tokopedia yang ingin dihapus chatnya. 

2. Pilih logo Pesan, kalau di HP letaknya ada di kanan atas di tengah antara ikon notifikasi dan love (Wishlist). 

3. Kemudian pilih opsi Chat. Maka ruang obrolan akan terbuka. 

4. Di pojok kanan atas terdapat tiga titik/dot vertikal, tap ikon itu dan pilih "Hapus Percakapan". 

5. Proses menghapus chat di Tokopedia selesai. 

Jika Anda ingin kembali memulai percakapan dengan penjual, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Mulai dari melihat produk yang dijualnya lalu tap logo Message (Pesan) di samping tulisan Beli Langsung & Keranjang. 

Bisa juga dengan mengunjungi profil lapak penjual, ketik nama toko pada kolom pencarian Tokopedia dan pilih profil mereka untuk mengunjungi halaman lapaknya. Di samping ikon bertuliskan "Follow" ada yang namanya "Chat", tap tulisannya buat mulai kembali percakapan. 

Pertanyaan: Apakah kalau kita menghapus chat di Tokopedia maka chat yang masuk ke penjual ikut terhapus? Jawabannya, Ya. Bila Anda memilih hapus riwayat chatting di Tokped maka seluruh pesan, obrolan, percakapan akan kehapus dari kedua sisi baik pembeli (Buyer/Anda) dan penjual (Seller). 

Jadi pertimbangkan kembali sebelum menghapus chat di Tokopedia, terutama jika isi obrolannya mengandung banyak bukti dalam hal pesanan bermasalah. Media seperti foto dan sebagainya bisa ikut terhapus juga.