Cara Mengatasi Ultra Age Error Tidak Bisa Dibuka dan Dimainkan

Berikut tutorial cara memperbaiki game Ultra Age yang error tidak dapat dibuka serta dimainkan pada PC atau Laptop. Sobat gamers yang kebingungan kenapa aplikasi Ultra Age sulit terbuka, tenang saja kalian tidak sendirian. 

Beberapa pemain lain mengalami hal serupa dan mengeluhkan kendala terkait permasalahan di game Ultra Age ini. Untungnya developer menyadari akan kemungkinan adanya bug pada software game dan menindaklanjuti kepada tim teknis. 

cara mengatasi ultra age error pc


Ultra Age merupakan game bergenre Petualangan Pertarungan intuk PC Windows, PS4 dan Nintendo Switch buatan pengembang Next Stage yang diterbitkan oleh perusahaan Intragames. 

Sejauh ini, sangat mudah maininnya, tetapi Ultra Age kemudian menambahkan berbagai jenis kristal ke dalam campuran yang harus sobat habiskan untuk mengisi daya pedang karakter, mengisi ulang HP (Health) karakternya, dan mengumpulkan bahan untuk peningkatan. 

Crystal titik di battlefield setelah kristalnya habis, 
jelas saja sobat harus mengaktifkan mekanik shift waktu, meneruskan 12 jam ke masa depan di mana 
Crystal ini akan siap untuk digunakan lagi. 

Kedengarannya berbelit-belit tetapi, dalam praktiknya, mudah untuk dipahami dan memberikan pertarungan di sini aliran yang unik. Kalian harus membiasakan diri dengan berbagai kombo dan gerakan kekuatan masing-masing senjata sambil memastikan sobat tetap mengisi daya untuk melepaskan serangan mereka dengan damage yang paling menghancurkan. 

Tentu sudah termasuk beberapa manuver "ganti pedang" yang cukup keren yang membuat sobat melakukan trik khusus saat mengganti pedang dalam panasnya pertempuran, memberikan pemain banyak kesempatan untuk merangkai kombinasi mewah saat menghadapi musuh di game Ultra Age. 

Penyebab Ultra Age Error Tidak Bisa Dibuka 

Kemungkinan besar ada beberapa alasan di balik masalah yang tidak dipahami oleh pengguna PC yang terpengaruh karena kurangnya informasi. 

Bisa jadi adanya sejumlah masalah dengan versi patch game Ultra Age atau file game yang rusak, driver grafis yang ketinggalan zaman, versi Windows yang usang, masalah DirectX tidak berfungsi semestinya, kendala pada Microsoft Visual C++ Redistributables, dan banyak lagi. 

Cara Memperbaiki Game Ultra Age yang Error

Ada beberapa langkah yang bisa sobat coba untuk mengatasi permasalahan game Ultra Age pada PC/Laptop kalian. Tips ini tidak berlaku untuk pemain PS4, PS5 atau Switch, khusus Windows. 

Buka Game Sebagai Administrator

Jika sobat tidak menjalankan Ultra Age dengan menggunakan hak administrator pada komputer, maka itu dapat menyebabkan beberapa masalah dengan peluncuran game atau startup yang error atau bahkan tidak memuat sama sekali, dll. 

Jadi, lebih baik menjalankan file game Ultra Age sebagai administrator di komputer Windows sobat untuk memeriksa apakah itu bisa memperbaiki masalah error ini atau tidak. Caranya sebagai berikut: 
  • Klik kanan pada shortcut game Ultra Age di desktop PC sobat. 
  • Lalu pilih Properties, dan masuk ke tab Compatibility
  • Seperti biasa, ceklis di bagian "Run this program as an administrator". 
  • Berikutnya klik Apply, dan tekan OK untuk menyimpan perubahan. 
Biasanya setelah menjalankan game sebagai admin PC, maka sudah bisa mengatasi Ultra Age yang bermasalah tidak dapat dibuka ini. Silakan dicoba sendiri, pastikan juga komputer kalian memenuhi spesifikasi minimum untuk memainkan game itu.