Cara Memperbaiki Naraka Bladepoint Error Install di Steam

Sobat gamers yang mengalami kendala "Steam Initialization Failed Error" saat mau main game Naraka Bladepoint tenang saja dulu, jangan panik. Karena sobat tidak sendirian, banyak pemain yang juga terkena masalah serupa. 

Ini adalah salah satu game battle royale terbaik yang dirilis baru-baru ini. Namun, dengan pertarungan/gerakannya yang unik dan berbeda, game ini lebih unggul dari game bergenre sama lainnya. 

cara mengatasi naraka bladepoint error tidak bisa dibuka

Game Naraka Bladepoint begitu cepat dan lancar dengan gerakan, sehingga sobat harus beradaptasi yang membuat pecinta game apa pun langsung menarik perhatian bagi sebagian besar para gamers. 

Terus tidak ada kekurangan senjata karena sobat memiliki variasi senjata yang bagus di Naraka Bladepoint. Secara keseluruhan, game PC ini bagus. 

Tetapi baru-baru ini, beberapa pengguna mengeluh bahwa mereka menghadapi kesalahan, yaitu, inisialisasi steam Naraka Bladepoint gagal dan muncul notifikasi error dengan kode spesifik.

Permasalahan ini dapat dengan mudah dialami oleh siapa pun, terutama ketika sobat sudah susah payah membeli dan menginstal game dan tidak dapat memainkannya di perangkat kalian. 

Meski demikian, jangan khawatir, kami memiliki beberapa perbaikan yang pasti akan membantu sobat buat memperbaiki kesalahan inisialisasi Steam yang gagal. Jadi, mari kita cek solusinya ya sobat. 

Cara Mengatasi Installasi Game Naraka Bladepoint Error Pada Steam

Memperbaiki kesalahan ini bukanlah tugas yang sulit untuk dilakukan karena sebenarnya sobat cuma perlu mengikuti beberapa metode mudah yang sudah kami paparkan untuk memperbaikinya. Nah, apa saja metode-metode tersebut? Silakan dibaca. 

1. Cek Apakah Ada Update Driver GPU

Sebagian besar driver GPU menyebabkan masalah. Ya, kedengarannya memang agak aneh sih, tapi itu benar. Jadi, sobat harus memastikan bahwa setiap driver yang diinstal pada PC sobat adalah yang versi terbaru. 

Namun demikian, jika sobat tidak tahu cara memeriksa pembaruan driver GPU pada PC Windows buat mengatasi Naraka Bladepoint yang error, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini: 
  • Pertama, tekan tombol ikon Windows + X menggunakan keyboard PC untuk menjalankan Menu Quick Start. 
  • Kemudian, klik Device Manager, langsung tap pada Display adapter. 
  • Setelah itu, ikuti panduannya: Perbarui driver > Cari driver secara otomatis. 
  • Sekarang, langsung saja update ke driver terbaru bila tersedia dan periksa apakah masalah telah selesai. 
2. Nonaktifkan Aplikasi di Background 

Terkadang kita juga harus membersihkan beberapa aplikasi yang berjalan otomatis di latar belakang atau Background. Karena beberapa aplikasi dan game membutuhkan kinerja penuh dari PC sehingga fokus prosesor tidak terbagi-bagi, termasuk game Naraka Bladepoint ini. Baca juga: Daftar Pemenang Game Prime Awards.

Berikut ini beberapa langkah untuk menonaktifkan aplikasi yang ada di Background khusus pengguna Windows PC agar tidak jadi penyebab masalah gagalnya game Naraka Bladepoint dimainkan.
  • Pertama-tama, tekan dan tahan tombol Ctrl + Shift + Esc pada keyboard secara bersamaan untuk membuka task manager di PC Windows. 
  • Kemudian, alihkan ke tab proses dan pilih item yang menurut sobat menghabiskan lebih banyak sumber daya sistem PC. 
  • Kemudian, tekan tombol Akhiri tugas yang terletak di sudut kanan bawah layar. 
3. Update Windows ke versi Terbaru

Menjaga sistem PC sobat tetap paling terbaru itu sangat penting karena versi Windows yang ketinggalan zaman akan menyebabkan banyak masalah seperti bug yang muncul dan telah diperbaiki pada update terbaru.

Bug tersebut bisa saja menjadi penghalang kesenangan kita saat bermain game Naraka Bladepoint, makanya itulah alasan sobat harus rajin memperbarui Windows OS kalian.

Selain itu juga banyak pengguna sebelumnya melaporkan bahwa ini akan membantu mereka untuk memperbaiki masalah khusus game ini. 

Sehingga sobat juga harus mencobanya, dan jika ada pembaruan yang tersedia, unduh dan instal di PC Windows sobat. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kalian ikuti: 
  • Pertama, sobat perlu menekan tombol Win + R menggunakan keyboard PC untuk menjalankan aplikasi pengaturan Windows. 
  • Kemudian, beralih ke tab Sistem dan tekan tombol Periksa Pembaruan (Check Update). 
Sekian dulu panduan untuk kali ini mengenai cara memperbaiki game Naraka Bladepoint yang error tidak bisa dibuka dan gagal terpasang (install failed) via Steam dengan mengikuti solusi tadi.