50 Fakta Fortune CGM48 Pundita Koontawee Member Cantik

fakta fortune cgm48

Ketika sobat wota mencari oshimen baru khususnya di grup musik vokal wanita asal Chiang Mai ini, pasti tidak luput pandangan dari seorang gadis cantik bernama Fortune CGM48 atau yang memiliki nama asli Pundita Koontawee. 

Dia merupakan anggota generasi pertama yang sedang naik daun berkat video Instagram Story unggahannya viral saat cover tarian koreografi lagu ITZY "Not Shy". Ingin mengenal Fortune CGM48 lebih dekat? Yuk simak sampai habis. 

Fakta Fortune CGM48 Pundita Koontawee

Sebelum kita menuju pembahasan utama, jangan lupa sediakan kopi atau teh yang ditemani dengan camilan. Karena penulis pun demikian, sembari mengetik di laptop kesayangan sementara di luar cuaca sedang hujan gerimis mengundang. 

Profil Biodata dan Biografi

Fortune CGM48 lahir di kota Bangkok, Thailand pada Agustus 1999 dia terlahir sebagai anak kedua dari tiga besaudara. Memiliki seorang kakak laki-laki dan adik perempuan, menjadi anak tengah adalah kunci keberhasilan buat dirinya terpacu untuk sukses di dunia enertainment negeri Gajah Putih. 

Memiliki golongan darah B, tinggi badan Fortune CGM48 ialah 163 cm saat ini. Di CGM, dia mengaku dekat dengan Nicha, Jjae, Nenie, dan Jayda sejak audisi perekrutan member generasi pertama dimulai pada 2019 silam. 

Putuskan Pacar Usai Graduate

Menarik untuk diulas dari Fortune CGM48 karena dirinya memilih mengakhiri hubungan asmara dengan sang mantan kekasih. Padahal Pundita Koontawee mengaku bahwa ia dan pacar sudah menjalin romantisme sejak duduk di bangku jelas 3 SMP. 

Kebetulan kala itu ia dinyatakan lolos audisi dan melaju ke babak final pada tahap akhir buat jadi Trainee. Fortune CGM48 senang bukan main, karena hari kebahagiaannya menjadi bertambah setelah mengetahui bahwa dia lulus sidang skripsi yang membuatnya makin dekat dengan graduate dari kuliah. 

skandal fortune cgm48 graduate

Fakta Fortune CGM48 selanjutnya memang dikenal sebagai penggemar AKB48 Group, makanya ia menghargai semua peraturan & regulasi yang ada termasuk seperti Golden Rules perusahaan dimana dirinya berada saat ini yakni iAM Management, yaitu melarang personel BNK48 & CGM untuk berpacaran. Dia menambahkan, akan belajar bersikap profesional tak ingin terkena skandal.

Hobi dan Keahlian

Multitalenta adalah satu kata yang tepat buat menggambarkan sosok Fortune CGM48. Sejak kecil orang tua dia sadar ada bakat terpendam yang begitu besar, kenyataannya demikian. Pundita Koontawee ahli bermain gitar, piano, dan biola secara otodidak tanpa harus kursus atau les privat.

"Aku tidak punya gaya musik yang spesifik, karena hampir semua genre aku menyukainya. Lagu yang ku dengarkan tergantung situasi dan kondisi, sama keadaan seperti Mood." ucap Fortune CGM48 dalam sebuah wawancara di Special Photobook CGM Anniversary. 

Dari sekian banyak anggota BNK48 dan CGM48, Fortune merupakan salah satu yang fasih berbicara English serta memahami bahasa Inggris dan Prancis. Tentunya selain bahasa negaranya sendiri yakni Thai, ia pernah paham Hangeul Korea, tapi sudah lupa katanya. 

Memandang indahnya kupu-kupu juga jadi hobi tersendiri bagi Fortune CGM48 selagi tugas di daerah Chiang Mai. Karena dia mengakui agak sulit menemukan hewan terbang itu di kota asalnya. 

Ia juga piawai dalam menari Hip Hop dan Street Jazz. Punya prestasi gemilang ketika pernah menjuarai lomba mewakili sekolah dasarnya. Menurut Fortune CGM48, ia bakal terus dance atau menari selama dia masih ingat koreografinya. 

Punya Penggemar Fanatik

Tahukah sobat kalau "Fortune Cookies" adalah penamaan yang dipilih untuk fanbase Fortune CGM48, kebetulan itu juga bagian dari judul lagu populer di AKB48 Group yakni KFC alias Koisuru Fortune Cookie Yang Mencinta. 

cgm48 fortune ig fb graduation

Fortune CGM48 juga suka menyapa di Pantip Forum, Facebook dan IG, serta mengabadikan momen dengan kamera, menurutnya setiap foto memiliki makna dan arti. Menyimpan memori serta kenangan dengan sebuah foto, kadang suka nostalgia sama fotonya sendiri saat bersama fans yang mencintainya. 

Trivia Lain

Selain kucing, binatang peliharaan yang dimiliki Fortune CGM48 adalah kelinci dan burung. Ia cinta dengan dunia musik, seni fotografi, serta lukisan. Bahkan pernah belajar mendalami dunia photography bersama kakaknya sendiri saat masih SMP dulu. 

Film favorit Fortune CGM48 itu genrenya Romantis dan Drama, dia mengidolakan grup band LANY. Warna kesukaan Pink. Oshi di 48 Family adalah June, Okada Nana dan Cherprang Areekul. 

Pada Oktober 2019, ia diperkenalkan jadi member CGM48 generasi pertama. Lalu Februari 2020 Fortune CGM48 melangsungkan penanmpilan debut dengan membawakan single perdana grup bertajuk "Chiang Mai 106". 

Di tahun yang sama tepatnya bulan April, Fortune CGM48 sukses meraih peringkat ke-37 dalam ajang BNK48 Senbatsu Sousenkyo ke-9, sebuah perhelatan pemilihan member untuk single kesembilan BNK kala itu. 

Itulah semua profil, biodata dan fakta Fortune CGM48 alias Pundita Koontawee yang juga muncul di single lain seperti Melon Juice dan Mali (Original Single), apakah dia pantas dijadikan idol baru buat sobat? Keputusan di tangan kalian.