Profil Lee Siyeon NMB48 Shiyomin Dikaitkan dengan Pembubaran

lee siyeon nmb48 shiyomin graduate

Apabila sobat wota belum tahu, grup musik NMB48 tadi siang mengumumkan satu anggota baru mereka bernama Lee Siyeon. Gadis asal Korea Selatan yang biasa dipanggil Shiyomin. 

Ia memilih nama panggung Shiyomin agar mudah dikenal orang, terinspirasi dari seniornya yakni Mirurun dan Mayuyu. Lee Siyeon sebenarnya ikut audisi generasi ke-7 NMB48 pada 2020 silam. 

Tetapi langkahnya tersendat karena situasi yang tidak memungkinkan kala itu, membuat Lee Siyeon terpaksa menghentikan proses audisinya serta gagal melaju ke babak final. 

Pada akhirnya NMB48 kembali memberikan kesempatan untuk Shiyomin dan dia dinyatakan lolos tes audisi. Kini dirinya berstatus anggota generasi 7.5 di NMB. 

Fakta, Profil dan Biodata Lee Siyeon NMB48 "Shiyomin"

Nama: Lee Siyeon 
Nickname: Shiyomin 
Lahir: 16 Mei 2000, di Korea Selatan 
Golongan Darah: A
Tinggi Badan: 162 cm 

Bahkan disaat debutnya, Lee Siyeon diberikan waktu menunjukkan aksinya  di atas panggung untuk bernyanyi solo dalam konser NMB48 LIVE 2021 di Osaka Jo Hall, Shiyomin membawakan lagu "Yume wa Nigenai".

Ambisi besar Shiyomin NMB48 adalah menjadi yang terbaik serta berada di jajaran member papan atas 48 Group, tak hanya NMB saja. Ia pun bertekad meneruskan perjuangan senior terdahulu seperti Yamamoto Sayaka. 

Situs web resmi NMB48 sudah menampilkan profil lengkap Lee Siyeon beserta foto-fotonya. Akankah dia menggantikan posisi Shiroma Miru yang sudah memutuskan graduate dari grup? Kita nantikan saja sobat wota. 

Menariknya, Lee Siyeon ini member 48 Group kedua asal Korea Selatan. Sebelumnya ada Jung Siyeon, mantan member SDN48 juga dari Korsel dan debut pada 2011, sayang di tahun berikutnya yakni 2012 idol group SDN48 harus bubar sepenuhnya. 

Padahal Jung Si-Yeon dikaitkan akan menjadi Ace baru SDN48 dari generasi 3. Seolah Dejavu, Lee Siyeon juga diprediksi dan dikaitkan bakal jadi langkah awal bubarnya salah satu 48 Group entah NMB48 atau yang lain. 

Kabar ini kita rangkum juga dengan berita J-Pop dan K-Pop dalam rubrik Showbiz of The Week: 

1. Dua anggota generasi ke-7 NMB48, Hirayama Mai dan Manabe Anju resmi dipromosikam ke tim inti. Meski demikian keduanya akan tetap tampil untuk pertunjukan Kenkyuusei "Will Be Idol" produksi Yoshida Akari

2. Agensi CUBE Entertainment mengeluarkan pernyataan terkait Soojin member girlgroup (G)I-DLE bahwa kliennya keluar dari grup. Ke depannya grilband G-IDLE bakal lanjutkan aktivitas dengan lima orang anggota saja. Soojin dikaitkan dengan isu tindakan bullying yang dilakukannya di masa lalu.

3. Idol group NMB48 mengumumkan pihaknya membuka audisi pencarian anggota generasi ke-8, registrasi pendaftaran audisinya dibuka mulai 14 Agustus untuk gadis berusia 12-20 tahun. 

4. Brand reputation (reputasi Boyband) sepanjang bulan Agustus 2021 dengan urutan: BTS, EXO, SEVENTEEN, NCT, ASTRO, THE BOYZ, MONSTA X, SHINee, BTOB, Super Junior. Bangtan Boys mempertahankan posisi puncak.

5. D.O "EXO" menerima tawaran akting buat drama berjudul "The Swordmanship" sebagai pemeran utama, saat ini ia berdiskusi dan mempertimbangkan penawaran tersebut dengan manajemennya. 

Kehadiran Lee Siyeon di NMB48 diharapkan dapat menjadi angin segar seiring lulusnya anggota senior mereka yang jadi core buat grup seperti Shiroma Miru, Akarin, dan Murase Sae.