Skip to main content

Jadwal MPL SG Season 2 Mobile Legends 2021 dan Formatnya

mpl sg season 2 juara hadiah format jadwal

Turnamen Mobile Legends Professional League Singapore Musim Kedua, MPL-SG Season 2 akan resmi begulir seiring babak final serangkaian kompetisi kualifikasi terbuka PVP Esports Singapore Championship yang melibatkan beberapa tim dibuka. 

Komite penyelenggara e-Sports divisi Mobile Legends Singapura sudah merilis sejumlah detail informasi mengenai hadiah utama, tim yang berpartisipasi, serta format turnamen MPL SG Musim ke-2 ini. 

Ada pun turnamen yang diikuti pro player ini melibatkan 8 tim, bertarung memperebutkan tahta juara MPL SG S2. Mereka adalah: 

1. EVOS SG 
2. RSG SG 
3. Almighty 
4. NOTORIOUS VILLAINS 
5. Explorer 
6. Kingsmen 
7. Tim ke-7 (diambil dari PVP ESports Regional Championship) 
8. Tim ke-8 (dari PVP E-Sports Regional). 

Dua slot terakhir akan diisi oleh kedua tim yang sukses melewati tantangan di kualifikasi terbuka PVP e-Sports Regional Championships.  

Format MPL SG Season 2

Setelah pengumuman terkahir dikatakan ada delapan tim e-Sports profesional yang bakal ikut berpartisipasi di MPL Singapore Season 2, mereka akan dipisah ke dalam dua grup yakni Group A & B. 

Setiap grupnya terdiri dari 4 tim yang bakal bertarung satu sama lain dalam babak "Round-robin tournament". Juara dari masing-masing grup otomatis akan lolos ke fase Grand Playoff & mulai perebutkan hadiah juaranya. 

Hadiah MPL SG Season 2 

Seluruh enam tim yang diundang serta dua tim dari kualifikasi MPL SG Season 2 akan berjibaku habis-habisan untuk meraih piala, medali & uang tunai total 100 ribu dolar AS sepanjang 4 pekan turnamen berlangsung. 

PVP e-Sports Qualifier dan Nonton Siaran Langsung

Seluruh pertandingan MPL SG Season 2 bakal disiarkan secara live di Facebook Fanpage MPL Singapore. Sementara dua tim harus merebut 2 slot yang tersedia, mereka masih akan bertarung di Regional Championships Qualifier pada 14-26 Agustus. 

Registrasi buat pendaftaran turnamen saat ini masih dibuka lebar, dan bagi tim yang tertarik dapat mendaftarkan diri sampai batas waktu maksimal 2 Agustus. 

Turnamen kualifikasi akan diselenggarakan secara online formatnya, dengan total partisipan dibatasi hingga 256 peserta saja. Hadiah dari babak kualifikasi regional ini juga ada yaitu 6300 US dolar totalnya. 

Sementara MPL SG Season 2 baru akan digelar pada awal September 2021 jika tidak ada kendala. Susunan pemain tim profesional Singapura yang bakal berlaga di Mobile Legends Pro League belum final.