Skip to main content

Inilah Sumida Ayano yang Hebohkan Penggemar AKB48 Group

sumida ayano pacar suami

Apakah photobook Sumida Ayano meneruskan kesuksesan seniornya? Bagi sebagian sobat wota yang mengikuti grup musik wanita 48 Group pasti tidak asing dengan nama Ayano Sumida. 

Gadis cantik asal Osaka ini pernah menghebohkan publik Jepang, khususnya penggemar AKB48 Group. Dia sempat mengikuti audisi idol group STU48 Setouchi, namun sayangnya gagal lolos ke tahap final. 

Ya, Sumida Ayano tercatat merupakan mantan calon kandidat anggota generasi pertama STU48. Apa yang membuatnya menghebohkan warganet sampai tagar namanya (墨田彩乃) jadi trending topik di sebuah forum diskusi? 

Ternyata rekam jejak Sumida Ayano sebagai gravure idol fenomenal menjadikan alasan kenapa dirinya viral. Pasalnya, sampai sekarang belum ada seorang model majalah gravure yang memberanikan diri ikut audisi 48 Family. 

Diketahui Ayano Sumida sudah berpengalaman menjadi model. Ia kerap muncul dalam majalah mingguan dan bulanan di negeri Sakura walau mayoritas penampilannya bukan sebagai cover / sampul majalahnya. 

Dalam salah satu edisi Young Jump Magazine yang terbit Januari - Februari 2021 menampilkan lebih dari lima foto gravure si cantik Sumida Ayano. 

Hal tersebut makin meyakinkan penggemar mengapa dirinya belum diberikan kesempatan lolos jadi member STU48. "Dia terlalu bagus buat STU, saya akan lebih menyukai Sumida Ayano jadi model gravure sejujurnya." kata fans AKB48. 

Catatan profil dan biodata Sumida Ayano memperlihatkan bahwa wanita yang hobi renang itu lahir pada tahun 2001. "Di usianya sangat muda tapi jam terbangnya lumayan bagus. Saya pikir dia model yang jadi panutan." ungkap penggemar lainnya. 

Bagaimana tidak, ternyata cewek yang mengidolakan Watanabe Mayu tersebut memulai karirnya sejak 2017 silam atau tepatnya saat dia masih berusia 16 tahun diawali dengan kemunculannya dalam majalah Asahi Shimbun. 

Sumida Ayano pernah muncul di majalah berikut: Young Jump, Manga Action, UTB+ Magazine, SPA!, Entame, FLASH, Young Champion, Shonen Champions, Music Japan, B.L.T, hingga Seventeen. 

Akibat tidak diketahuinya alasan Sumida Ayano gagal menjadi member STU48, membuat penggemar mengeluarkan berbagai spekulasi. Salah satu diantaranya adalah karena hubungan dengan seorang pria manajer perusahaan label. 

Ya, Sumida Ayano dikabarkan memiliki pacar yang usianya hampir 14 tahun lebih tua. Belum dapat dipastikan siapa nama atau inisialnya, namun kabarnya manajer dari suatu label rekaman musik di Tokyo adalah kekasihnya. 

Sekarang Sumida Ayano sedang fokus berkarir sebagai model gravure. Ia sudah merilis beberapa DVD berisi konten wawancara, sesi pemotretan gravure di sejumlah majalah (Behind The Scene) dan berencana akan meluncurkan Solo Photobook ke depannya.