Ini Member JKT48 yang Suka dan Jadi Fans BTS

member jkt48 fans bts

Grup boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau biasa disebut BTS memang lagi naik daun. Popularitas yang mereka nikmati saat ini bukan cuma sekadar di negeri Ginseng saja, melainkan seantero jagat raya. 

Ya, bisa dibilang BTS sekarang menjadi boygroup terpopuler. Grup beranggotakan 7 orang yakni V, J-Hope, Jin, Jimin, RM Jungkook dan Suga tersebut telah memecahkan beberapa rekor di industri musik Korsel atau bahkan dunia. 

BTS juga merupakan boyband Kpop dengan piala penghargaan atau awards paling banyak sepanjang sejarah sejak memulai debutnya delapan tahun silam. Nah, sebagai idol yang memiliki idola, ternyata ada member JKT48 suka BTS kawan. 

Memang harus diakui bahwa mayoritas penggemar BTS -sebutannya ARMY- di seluruh dunia itu adalah kaum perempuan. Ini mengingatkan kita juga pada K-Pop era 2010-an yang waku itu grup populernya adalah Super Junior. 

JKT48 yang notabenenya adalah grup musik wanita yang debut pada Desember 2011 memiliki total ratusan anggota aktif atau yang sudah lulus, kini mereka menembus generasi ke-10. 

Dari sekian banyaknya member JKT48, tentu wajar apabila mereka mengidolakan musisi lainnya. Bisa jadi juga karena terinspirasi, termotivasi, dan menjadi acuan semangat dalam meniti karir sebagai penyanyi. 

Lantas, siapa sajakah member JKT48 yang ngefans BTS? Berikut daftarnya: 

1. Shania Gracia 
2. Yessica Tamara 
3. Tan Zhi Hui Celine 
4. Aninditha Rahma 
5. Amirah Fatin 
6. Angelina Christy 

Seperti kita tahu Shania Gracia penggemar berat BTS. Saat awal-awal JKT48 bikin Instagram buat para membernya, Gracia sangat rajin posting tentang Jungkook, personel BTS kesayangannya. 

Chika atau Yessica Tamara pun tidak kalah fanatik. Gadis kelahiran September 2002 tersebut pernah mengunjungi Seoul hanya untuk menyaksikan penampilan konser BTS secara langsung. 

Lalu ada Celine, anggota JKT48 dari Malaysia yang jago main game ini juga fans BTS. Ia pernah membuat kerajinan tangan berupa jahitan benang menjadi kain berbentuk logo BTS. 

Begitu pula dengan Anin, Mira dan Christy. Diakui mereka bertiga saat MC teater, yang menyebut kalau BTS itu boyband kesukaannya. Anin mengatakan kalau dia menyukai lagu dan koreografi tarian Bangtan Boys. Keduanya membeli BTS Meal McDonald's.

Apa tanggapan fans JKT48? Sebenarnya, ada banyak pro kontra kenapa member Jeketi lebih antusias terhadap K-Pop, sedangkan aliran musik JKT48 itu mengarah ke AKB48 di Jepang alias J-Pop. 

"Kalo menurutku ya wajar, mereka manusia juga kan punya selera. Tapi etika kerja harus dijaga sih di akun dinas misalnya jangan terlalu terbuka tentang Kpop. Bahkan ada member yang nggak tau dan gak paham Jpop dan 48G sama sekali, menurutku itu keterlaluan." ucap Ilham Kurniawan di Facebook. 

Sehingga tidak heran kalau sekarang jarang sekali member JKT48 yang secara terang-terangan posting tentang K-Pop baik di media sosial Twitter atau Instagram, untuk meminimalisir terjadinya perdebatan antar sobat wota.