Skip to main content

Inilah KvK Season 3 Teraneh Dalam Rise of Kingdoms

lost kingdom rise of kingdoms lvd

Kalau sobat pernah membayangkan sesuatu yang kalian anggap hampir mustahil, namun ternyata kejadian juga, pasti agaknya terkejut. Inilah yang dialami oleh para pemain Rise of Kingdoms beberapa waktu belakangan. 

Pada event Lost Kingdom, umumnya delapan kerajaan membentuk tim 4 vs 4, apalagi Season 3 "Light and Darkness". Semua berperang, memperebutkan hadiah, kehormatan dan menjaga gengsi reputasi Kingdom. 

Namun apa jadinya jika seluruh Kingdom atau 8 kerajaan tadi bersatu? Nah, itulah yang baru saja terjadi pada KvK3 yang melibatkan 1945 - Kingdom Indonesia terbesar di game ini. Mereka menyelesaikan KvK musim ketiga dengan cara yang Epic. 

Karena kingdom 1945 bertemu musuhnya yakni 1965 dan 1957. Kedua Kingdom itu padahal berteman baik dengan 45 di KvK Season 2, tetapi di Season 3 ini mereka bermusuhan. Awal-awal memang situasi sudah memanas. 

Adu argumen di Lost Kingdom Chat, perang di Ancient Ruins dan Altar of Darkness semua berjalan sebagaimana mestinya sebuah KvK. Tapi begitu masuk King's Land, ada hal yang berubah. 

Semua pihak dari 8 kingdom dan dua Camp yang berseteru bersepakat untuk damai. Ya, hasil diplomasi mereka memutuskan mengakhiri pertempuran di tengah KvK. Ada alasan mengapa hal ini dilakukan. 

Pertama, Osiris League sedang berjalan. Turnamen bergengsi ini hadiahnya lebih menggiurkan. Sehingga dewan kerajaan dari masing-masing Kingdom memilih mengakhiri KvK3 dengan jalan damai serta berbagi rewards.

Kedua, hemat speedup, RSS dan pasukan. Bayangkan, 1945 dan 1965 adalah dua Imperium Kingdom. Bisa dibilang mereka itu pemimpin dari masing-masing Camp Solaria & Camp Lunaria. 

Pasti gengsinya tinggi kalau KD Imperium. Tapi itu tidak berlaku buat keduanya, mereka pilih mengesampingkan ego untuk war. Karena sudah dapat diprediksi jika dua kingdom ini terus berperang akan memakan waktu yang sangat lama hingga benar-benar berakhir. 

Sehingga keputusan tepat diambil kedua belah pihak. Apalagi jarak antar KvK saat ini terbilang sangat singkat, pemain punya waktu sedikit buat mempersiapkan berbagai keperluan seperti Speedup dan SDA untuk healing khususnya. 

Jika semuanya dapat hadiah & rewards, lantas siapa yang dirugikan? Jawabannya adalah: Lilith Games! Ya, sang developer pasti tidak menyukai peristiwa ini. Mereka ingin ada war dimana-mana, supaya pemain yang frustrasi tetap lakukan Top-up ya. 

Tetapi pada akhirnya 1945 dinyatakan memenangkan KvK Musim Ketiga berdasarkan perolehan total poin kerajaan yang dikumpulkan dan aliansi 45 menguasai The Great Ziggurat di akhir event ini. 

Kemenangan ini menjadikan Kingdom 1945 meneruskan tren cemerlang, pasalnya mereka juga sukses juara dalam Lost Kingdom Season 1 dan Season 2 "Distant Journey".  

Walau menuai pro-kontra dari banyak orang di komunitas RoK karena dianggap tidak mau war di game perang, namun menurut saya ini taktik yang bagus. Sebab, entah kenapa sekarang jeda antar KvK itu lumayan singkat sehingga persiapan pemain jadi kurang matang.

Strategi dari 1945 dan 1965 bisa jadi ke depannya ditiru oleh kingdom lain. Apalagi kalau jarak antar Lost Kingdom Event itu cuma kurang dari dua bulan saja. Padahal dulu itu menunggu jeda KvK 2 ke KvK Season 3 bisa dua bulan lamanya.