Cara Main Phoveus dan Build Terkuat Tersakit versi Pro Player

phoveus build terkuat

Sobat gamers dimana pun kalian berada yang suka bermain Mobile Legends, kini kembali lagi ya bersama kita membahas Talent Build Phoveus terkuat, hero baru MLBB idaman para pemain Chou juga. Tips dan trik cara main Phoveus serta emblem & battle spell terbaik yang dibagikan oleh salah satu Pro Player MPL Season 3 silam. 

Di Mobile Legends Bang Bang Phoveus adalah hero bertipe Fighter yang sangat kuat dengan keahlian Crowd Control, Shield, Burst, dan Mobility yang bagus. Skil pertama yang memberi Phoveus perisai memainkan peran besar dalam kemampuan bertahannya berdampingan. 

Selain itu Damage menyebar di antara musuh di dekatnya (AOE). Ultimate Phoveus akan membantunya untuk melompati musuh berulang kali siapa pun yang menggunakan skill blink untuk menyerang Phoveus. 

Phoveus yang bisa menangkal Wanwan, merupakan hero baru diluncurkan untuk mengubah total meta yang ada saat ini, ia merupakan petarung yang sangat kuat di stage mid dan late-game karena memiliki shield yang tebal dan magic damage-nya. 

Kami sebelumnya telah membuat analisis hero mendetail tentang Phoveus saat dia muncul di server lanjutan MLBB. Pada guide kali ini, kami akan membahas cara build dan main Phoveus di Mobile Legends, mulai dari skill, rekomendasi emblem dan spell, hingga tips item dan gameplay. 

Phoveus adalah hero dengan empat set skill yang sama, yaitu satu pasif dan tiga aktif. Dalam panduan memainkan Phoveus ini, mari kita lihat apa saja kemampuannya di Mobile Legends, dan kapan Anda bisa menggunakan skill mana untuk mendapatkan yang terbaik darinya. 

1. Demonic Intiution (Skil Pasif) 

Penggunaan skill blink / charge dalam jarak 8 meter dari Phoveus akan membantunya mengurangi CD skill-nya sebanyak 1 detik. Tetapi dalam kasus skill 1, waktu isi ulangnya berkurang 1 detik. Cobalah untuk memicunya di depan lebih banyak musuh karena pasifnya dapat ditumpuk dan itu akan membantu Anda mengurangi pengurangan CD Reduction pada skil dia. 

2. Malefic (Skil 1) 

Dengan menekan skill ini Phoveus akan menghantam musuh dengan Astaros (senjata) miliknya. Setelah serangan berhasil, dia akan mendapatkan jumlah perisai 0/110/220/330/440/550 dan kecepatan gerakan 25% selama 3 detik berikutnya sambil memberikan 275/325/375/425/475/525 jumlah Magic Damage ke musuh. 

Skill ini akan menyebarkan damage ke hero musuh di sekitarnya jika Astaros Dread menyentuh musuh terdekat berikutnya. Phoveus dapat menggunakan lawan atau creep apapun sebagai penghubung di antara musuh untuk menyebarkan damage AoE. 

Jika skill ini memberikan damage besar pada musuh yang ditandai dua kali atau lebih, maka damagenya akan langsung berkurang 75% setelah yang pertama. Skil pertama membutuhkan waktu 8.5 / 8 / 7.5 / 7 / 6.5 / 6 detik untuk diisi ulang dan dapat menahan maksimal 3 pengisian sekaligus. Skill yang ditumpuk penuh akan memberikan 150% damage pada minion tetapi tidak memicu efek damage AOE.

3. Astaros Eye (Skil 2) 

Phoveus menciptakan lingkaran dan memberikan 100/120/140/160/180/200 jumlah Magic Damage ke hero musuh dan setelah 1 detik saat lingkaran ditutup, skil ini akan menarik musuh di tengah lingkaran sambil memberikan tambahan 250/300 / 350/400/450/500 jumlah damage dia. 

4. Demonic Force (Skill 3) 

Jika ada hero yang menggunakan skill blink atau charge di depan Phoveus, ultimate-nya akan terpicu dan langsung menandai musuh. Kemudian Phoveus melompat ke target yang ditandai sambil memberikan jumlah Damage 380/480/580 dan mendapatkan 200/300/400 jumlah perisai/Shield. Setelah skill 3 dipicu, itu tetap aktif hanya selama 3 detik dan dapat digunakan hingga maksimal 12 detik. 

Emblem Phoveus Terbaik 

Phoveus sebagian besar menyampaikan magic damage sebagai seorang Fighter; jadi gunakan set Emblem Mage Kustom dan atur poin talent juga. Fokus pada kecepatan gerakan dan Magical Penetration untuk membuatnya kuat di medan perang.

Battle Spell Phoveus Terbaik 

Salah satu Battle Spell terbaik untuk digunakan di Phoveus adalah Flameshot. Anda dapat menggunakannya untuk menghindari penyergapan musuh, mengalahkan hero musuh, atau melakukan ultimate-nya. 

Dengan melemparkan Flameshot, Anda dapat memaksa musuh untuk melesat untuk memicu skil pasif Phoveus bersama Ulti pada saat yang bersamaan. Anda juga dapat menggunakan Execute untuk mengalahkan hero musuh dengan HP rendah yang akan memberikan 200 plus 10% dari HP True Damage musuh yang hilang ke musuh yang ditandai. Spell ini pasti akan membantu Anda dalam situasi 1v1 karena ia memiliki keluaran damage yang rendah pada tahap awal. 

Build Phoveus Terkuat ala Pro Player 

Inilah item build Phoveus terkuat dan tersakit sejauh ini: Oracle, Immortality, Demon Shoes, Clock of Destiny, Brute Force, hingga Concentrated Energy. Oracle bisa mengurangi CD sebesar 10%, sementara kita tahu Immortality juga sering digunakan di Chou. 

Hero yang kuat dan bagus buat melawan Phoveus (Counter): Johnson, Kadita, Chang'e. Sementara itru hero yang lemah lawan Phoveus adalah: Lancelot, Yi Sun-sin, Karrie, Alucard, Gusion, Wanwan, Fanny. 

Sekian dulu pembahasan kita mengenai item build Phoveus terkuat dan tersakit serta talent Emblem hingga Battle Spell yang bagus untuk digunakan hero fighter terbaru pada Mobile Legends.