Skip to main content

Cara Layar Split Screen di Samsung Galaxy M02 dan A02

cara layar split screen samsung m02 a02

Bagaimana cara split screen Samsung Galaxy M02 dan A02 serta mengakftifkan fitur layar split ini buat semua aplikasi yang tersedia di smartphone Android baik versi lama atau terbaru. 

Pasti sobat pernah mendengar tentang Multi Window yang heboh di ponsel Xiaomi usai pembaruan peranti lunak alias software MIUI beberapa waktu lalu. Fitur tersebut mirip atau bahkan hanya beda nama dengan Split Screen pada umumnya. 

Keberadaan Split Screen di Galaxy M02 dan A02 memungkinkan pengguna membuka aplikasi dalam satu layar sekaligus tanpa harus berpindah berkali-kali dengan menekan tombol Recent Apps di bagian bawah ponsel. 

Tentunya layar split bakal mempermudah aktivitas dan kegiatan di HP sobat agar makin praktis. Misalnya kalian ingin membuka aplikasi chat WhatsApp tetapi lagi fokus nonton video podcast di YouTube. 

Maka dalam sebuah layar tersebut sobat kini bisa melakukan keduanya secara bersamaan. Lalu bagaimana cara aktifkan layar split di Samsung Galaxy M02 dan A02? Berikut panduannya. 

1. Langkah pertama sobat harus mengaktifkan Multi-window melalui pengaturan. Terus buka 2 aplikasi yang ingin digunakan.

2. Tap pada tombol navigasi Recent App di bagian bawah layar Samsung M02 dan A02. 

3. Lalu pilih aplikasi yang ingin dipasang di Split Screen satu per satu terlebih dahulu. 

4. Kemudian tap pada ikon atau logo aplikasi yang dimaksud, pilih "Open in Split Screen view". 

5. Selanjutnya ulangi langkah ketiga dan keempat pada aplikasi kedua untuk menyelesaikan split screen Samsung M02 / A02. 

Sementara untuk menutup atau menonaktifkan split screen pada Samsung Galaxy M02 dan A02 adalah sobat tinggal geser ke bawah garis yang berada di tengah memisahkan kedua aplikasi. 

Sekian tutorial mengenai cara layar split di Samsung Galaxy M02 dan A02 yang sebenarnya juga dapat diterapkan pada smartphone Samsung berbasis tampilan antarmuaka One UI versi baru.