--> Skip to main content

Anggota NMB48 Kitamura Mana Graduate Untuk Fokus Ini

nmb48 kitamura mana graduation

NMB48 merupakan grup musik vokal wanita asal Namba, Osaka. Kemarin mereka melangsungkan pertunjukan teater yang penontonnya bisa menyaksikan siaran Live secara online melalui platform yang disediakan. Kitamura Mana umumkan kelulusannya dari grup. 

Ya, member generasi keenam NMB48 tersebut resmi lulus. Pengumuman Kitamura Mana graduate dari grup disampaikan langsung olehnya di hadapan para penonton dan kamera atas panggung pada akhir acara. 

"Saya, Kitamura Mana mengumumkan untuk lulus. Meski kita hanya memiliki memori dua tahunan ini, tetapi saya mendapatkan banyak hal baru di grup. Mulai dari teman member, staf yang seperti keluarga dan para fans atas dukungannya memberikan motivasi lebih." ucapnya. 

Ia juga melanjutkan bahwa alasan Kitamura Mana keluar dari NMB48 agar dirinya fokus di sektor pendidikan. Gadis kelahiran Juli 2005 ini memang sedang menempuh Sekolah Menengah Pertama di kota kelahirannya. 

"Sebenarnya saya sudah mempertimbangkan buat lulus sejak akhir tahun lalu. Namun baru sempat mengeluarkan pernyataan sekarang, jelas bukan keputusan yang mudah. Tapi kita masih bisa bersenang-senang sampai jadwal pertunjukan kelulusan ku diumumkan nanti. Terima kasih." tambah wanita yang akrab disapa Manatii. 

Bergabung bersama NMB48 sebagai anggota generasi 6, Mana Kitamura memulai debut pada Juli 2018 silam berstatus Kenkyuusei atau Trainee. Ia dipromosikan ke tim inti yaitu Team M di Januari 2021 kemarin. 

Cita-citanya menjadi model, aktris dan pemain film. Kitamura Mana mungkin hanya akan hiatus dari industri hiburan, mengingat potensi besarnya sudah dilirik oleh agensi Showtitle Entertainment yang memberinya kontrak profesional. 

Banyak personel NMB48 lain yang menyayangkan lulusnya Kitamura Mana, seperti misalnya Mirurun, Jonishi Rei hingga rekan satu angkatan yakni Hara Karen, Okamoto Rena, Ogawa Yuuka, Miyake Yuria, Shobu Marin, Shinzawa Nao, Namba Hinata dan Sadano Haruka yang bertanya-tanya. 

Asumsi penggemar menyebutkan bahwa sejak terjadinya perpindahan tim, Kitamura Mana merasa tidak nyaman. Spekulasi mulai bermunculan saat dirinya kerap absen dari theater dan ketika tampil jarang berinteraksi dengan teman setimnya. 

Meski demikian, mungkin Kitamura Mana graduate dari NMB48 atas pertimbangan lain yang memang sudah ia pikirkan sejak jauh hari. Bagi sobat wota tenang saja karena dia belum akan pensiun dari dunia entertainment sepenuhnya.