Skip to main content

Trik Tersembunyi Samsung Galaxy M02 Kode Rahasia Menarik

trik tersembunyi samsung galaxy m02 a02

Berikut merupakan kumpulan tips tersembunyi Samsung Galaxy M02 trik untuk mengakses fitur rahasia dengan kode tertentu agar bisa dikustomisasi hingga lebih menarik perhatian pengguna. 

Samsung Galaxy M02 hadir di Indonesia dengan mengandalkan kemampuan fotografi dan daya tahan baterai super besar yakni kapasitas mencapai 6000 mAh. Inilah dua poin spesifikasi yang menjadi unggulan di Samsung M02. 

Namun bukan hanya itu saja, fitur yang juga dapat dinikmati pengguna antara lain Dual Camera di bagian belakang, memori penyimpanan internal atau ROM yang cukup tinggi pun tak terlupakan dari lembar spesifikasi. 

Seperti sobat ketahui Samsung Galaxy M02 sudah menjalankan tampilan antarmuka OneUI 2.5 berbasis Android 10. Nah, One UI inilah yang dikenal memiliki banyak fitur menarik. 

Oleh karenanya tidak salah jika pengguna mencari akses trik tersembunyi Samsung M02 agar bisa memanfaatkan fitur rahasia ini untuk memaksimalkan ponsel mereka. 

1. Mengubah Tampilan Background saat telepon masuk. Hal unik saat panggilan telepon muncul kamu bisa mengganti latar belakangnya agar tidak monoton. 

Caranya juga lumayan mudah, sobat cukup masuk ke aplikasi Phone / Telepon bawaan, buka menu di pojok kanan atas pilih Settings (Pengaturan) dan cari tombol "Call Background" atau "Latar Belakang Panggilan" kemudian pilih layout gambar wallpaper sesuai selera. 

2. Melihat Notifikasi yang Terhapus. Kalian kadang tidak sengaja menghapus pemberitahuan yang masuk ya? Mungkin agak mengganggu, sekarang sobat bisa mengetahui notifikasi yang dihapus. 

Berikut cara menggunakannya: masuk Pengaturan > pilih Notifications / Pemberitahuan > tap Advanced Settings (Setelan Tambahan) > Notifications History (Riwayat Pemberitahuan) lalu pilih Turn ON geser ke kanan toggle untuk mengaktifkan. 

Tahukah sobat selain fitur tersembunyi Samsung Galaxy M02 di atas juga bisa diakses dan dicoba pada semua HP Samsung yang sudah berbalut software OneUI 2.5 ke atas. 

Galaxy M02 juga sudah dibekali layaknya standar smartphone kekinian yakni menggunakan layar jenis panel IPS dengan lebar 6,5 inci dan resolusi maksimal HD Plus (720 x 1600 pixel) serta kerapatan densitas piksel 270 ppi. 

Desain layar depan memiliki gaya poni disebut Infinity-V khas Samsung yang di atasnya diisi oleh satu buah kamera selfie beresolusi 5MP lensa aperture f/2.0 bagus untuk vlog rekam video. 

Berbicara soal SoC Samsung Galaxy M02 disematkan chipset MediaTek MT6739W, walau penyimpanan 32GB tapi untungnya telah mendukung slot buat menyimpan MicroSD bersamaan dengan SIM Card. 

Sekian dulu pembahasan kita tentang trik tersembunyi Samsung Galaxy M02 dan A02 yang bisa dinikmati semua pengguna tanpa harus root HP terlebih dahulu, kalau ada tips tambahan akan kita perbarui ya.