--> Skip to main content

Profil Biodata Fakta Abby MNL48 Juara Sousenkyo Terbaru

skandal Abby MNL48 graduate

Profil, biodata Abby MNL48 dan fakta tentang member yang baru saja menjuarai pemilihan umum tersebut. Ada hal baru memang dalam ajang MNL48 Senbatsu Sousenkyo ke-3 kemarin. 

Hasil akhir atau final diumumkan melalui siaran langsung Live Streaming platform Its Show Time dan lewat media sosial resmi MNL48. Hampir semua penggemar terkejut akan hasilnya, mengingat tanpa diduga Abby mengalahkan anggota unggulan. 

Ya, dia baru saja juara MNL48 General Election usai mendapatkan suara tertinggi mengungguli member populer seperti Gabb, Sheki, Jamie, hingga Princess yang dianggap MNLoves memiliki visual terbaik di grup. 

Kemenangan Abby bukan hanya membuat dirinya dan penggemar bahagia. Sahabat dan rekan satu timnya yaitu Ruth, Ella, Jan, Coleen hingga Alice ikut merasa senang atas menangnya Abby. 

Hasil member senbatsu untuk single ke-7 dari MNL48 3rd Senbatsu Sousenkyo: Abby (Center), Sheki, Jamie, Ruth, Ella, Jan, Andi, Jem, Yzabel, Gabb, Alice, Princess, Lara, Coleen, Thea dan Tin.

Lalu apakah sobat penasaran dengan biografi Abby MNL48? Berikut kita ulas profil, biodata hingga fakta lengkap sang pemenang baru MNL48 3rd General Election itu. 

1. Nama lengkap Abby MNL48 adalah Abelaine Saunar Trinidad. 

2. Kota kelahiran Abby itu di Bacoor City, Cavite, Filipina. Ia lahir pada Juli 1997. 

3. Memiliki golongan darah B, Abby punya sifat yang disiplin dan ambisi tinggi. 

4. Cita-cita Abelaine Trinidad sejak kecil menjadi seorang model dan aktris ternama. 

5. Abby merupakan sepupu dari anggota MNL48 lainnya yaitu Coleen Trinidad yang juga berhasil masuk jajaran senbatsu di pemilihan member kemarin. 

6. Makanan serta minuman favorit Abby adalah Tuyo, udang goreng, jus buah-buahan dan es krim. Sementara warna kesukaan dia itu Merah. 

7. Sebenarnya adik kandung Abby yaitu Abea Trinidad juga ikut audisi MNL48 generasi pertama bareng sama dia, tetapi Abea gagal lolos di tahap akhir. 

8. Hobi unik Abby MNL48 itu makan donat, menonton film horor dan drama korea, bermain game mobile, menulis kisah fiktif di Wattpad hingga menari di depan kaca. 

9. Ia sudah terjun ke dunia hiburan sejak usia 12 tahun, pernah mengikuti berbagai macam audisi grup musik, ajang pencarian bakat hingga syuting jadi bintang iklan. 

10. Menurut sepupunya, Abby itu tidak suka selfie dan foto-foto diri sendiri. Ia juga belum pernah makan burger lagi sejak terakhir kali 12 tahun yang lalu. 

11. Ahli mengendarai mobil dan kendaraan sepeda motor, Abby suka berjalan-jalan sendirian saat tidak ada kegiatan MNL48. Dia juga punya Surat Izin Mengemudi (SIM) lolos lewat hasil tes yang hampir sempurna. 

12. Dia merupakan member Team NIV tertua, sebagai anggota paling tua tentunya Abby disegani member lain khususnya junior. 

13. Setiap kali Abby berkunjung ke luar negeri dan negara yang memiliki sister group 48 Family, ia pasti menyempatkan diri mampir ke teater. Contohnya Chiang Mai (CGM48), Bangkok (BNK48), Akihabara (AKB48), Namba (NMB48). 

14. Karena konsistensinya sering muncul di single utama MNL48, Abby bersama Shekinah Arzaga dan Marsela Mari Guia (Sela) disebut sebagai trio paling terkenal. 

15. Pacar Abby MNL48 diputusin saat dirinya mengetahui ada aturan anti cinta dalam AKB48 Group, sejak bergabung ke MNL Abelaine Trinidad mengaku tidak berpacaran. 

16. Bersama dengan Gabriella Skribikin, pada 2020 silam Abby menjadi center membawakan single ke-6 MNL48 berjudul RIVER. 

17. Saat diwawancara dalam sebuah acara variety show MNL48 I-School, usai Abby graduate dari grup ia sudah memiliki rencana ke depannya namun tetap berkarir di industri entertainment yang membesarkan namanya itu. 

18. Beberapa program varietas, film dan drama yang dibintangi Abby MNL48 antara lain: Seikimatsu Blue, It's Showtime, Letters and Music, MNLife, MNLaugh. 

19. Abby juga menjadi bagian dari senbatsu di beberapa single MNL48 yakni Aitakatta, Koi Suru Fortune Cookie (KFC), 365-Nichi no Kamihikouki, Kimi wa Melody, dan High Tension. 

20. Sejak edisi pertama MNL48 General Election hingga yang ketiga kini, peringkag Abby selalu berada di tiga besar yaitu #2, #3 dan #1 (Juara). 

Itulah sekilas profil, biodata dan fakta Abby MNL48 yang memiliki nama asli Abeliane Trinidad sebagai juara senbatsu sousenkyo ketiga, apakah dia calon oshimen baru sobat wota saat ini silakan ditentukan.