--> Skip to main content

Cara Mengatasi Clubhouse Tidak Bisa Dibuka Aplikasinya

mengatasi clubhouse error tidak bisa dibuka

Bagaimana cara memperbaiki aplikasi Clubhouse tidak dapat dibuka. Sebagai platform berbagi audio percakapan antar pengguna iOS, Clubhouse benar-benar mendapatkan sambutan meriah. 

Hal itu berkat cuitan Elon Musk yang memang kerap membuat sesuatu jadi populer dan terlalu besar influence dari dirinya. Jumlah pengguna Clubhouse sendiri mendadak naik signifikan dibanding sebelum Tweet Elon itu. 

Ragam topik pembicaraan dapat dilakukan lewat Clubhouse tanpa harus bertemu. Para pengguna bisa berdiskusi dengan teman, keluarga, rekan kerja, atau siapa saja lebih dari lima orang terlibat sekaligus. 

Awal perilisan Clubhouse untuk Android belum tersedia, hanya buat iOS saja. Jadi seluruh pengguna iPhone dengan iOS versi 8 ke atas dapat menggunakannya secara langsung dari smartphone mereka. 

Sayangnya ada kendala pada aplikasi Clubhouse, namun masih dimaklumi mengingat perilisan publik baru saja dilakukan. Bahkan developer sendiri menyebut aplikasinya dalam tahap "Private Beta" alias menuju penyempurnaan. 

Lalu inisiasi apa saja yang harus dilakukan bila aplikasi Clubhouse tidak bisa terbuka di ponsel? Beberapa tips berikut mungkin dapat sobat coba langsung.

1. Reinstall - Maksudnya uninstall terlebih dahulu kemudian install kembali lewat App Store. 

2. Reboot - Tekan dan tahan tombol Power pada iPhone sobat, slide atau geser ke kanan untuk menonaktifkan. Diamkan selama 5 menit, dan nyalakan kembali perangkat. 

3. Mode Pesawat - Seorang user menemukan cara atasi Clubhouse yang error tidak bisa dibuka, namun setiap pengguna bisa saja mendapatkan hasil berbeda. 

4. Yaitu dengan mengaktifkan Airplane Mode kemudian mendiamkannya kurang lebih 3 menit dan menyalakan kembali. 

5. Jika setelahnya aplikasi Clubhouse gagal diakses maka setel ulang APN jaringan internet sesuai provider masing-masing (abaikan apabila memakai WiFi). 

Banyak penyebab kenapa Clubhouse error seperti tidak bisa dibuka, gagal login, force close atau keluar sendiri. Salah satunya karena aplikasi ini masih tahap Beta sehingga menunggu update terbaru kadang jadi solusi terakhir. 

Sekian panduan cara mengatasi aplikasi Clubhouse tidak bisa dibuka karena muncul tulisan notifikasi error pada iPhone iOS jangan lupa update jika sudah tersedia.