Cara Mengaktifkan LED Notifikasi Poco M3 Lampu Indikator Terbaru

led notifikasi poco m3


Panduan cara aktifkan LED Notifikasi di Poco M3. Produk baru keluaran sub-brand Xiaomi, Poco M3 memang jadi smartphone yang diminati banyak orang. Bagaimana tidak, berbekal Snapdragon 662, bahan depan dari kaca dan baterai super jumbo 6000 mAh ini seolah menjadi keunggulan tersendiri. 

Nah, fitur mendasar yang paling sering digunakan oleh pengguna smartphone baik Android atau iOS, adalah kehadiran LED Notifications. Yang mana akan sangat membantu kita dalam keadaan sibuk dan posisi ponsel Standby. 

Nantinya ketika ada pemberitahuan masuk, maka lampu indikator di depan layar HP Poco M3 akan menyala kedap-kedip. Lalu apakah ponsel ini sudah memiliki fitur LED Notifikasi? 

Simpang siur mengenai lampu notifikasi Poco M3 bermula di grup Facebook Komunitas Android. Seorang pengguna mengunggah video yang sejatinya cuma menguji coba daya tahan terhadap air, namun pengguna lain justru tertuju pada satu hal. 

Yaitu terdapat lampu indikator menyala di bagian depan Poco M3 yang kemudian menimbulkan tanda tanya. Bagaimana cara menyalakan LED Notifikasi di Poco M3? Beberapa temuan berikut mungkin membantu 

1. Letak LED Notifikasi Poco M3 tetap di depan, tapi ada poni / Notch di layar atas untuk menempatkan kamera selfie. 

2. Sobat dapat menggunakan LED Light Manager. Aplikasi yang awalnya untuk HP tidak support lampu notifikasi, namun bisa digunakan buat mengubah warna pada ponsel yang sudah ada LED Notification juga. 

3. Mengatasi lampu indikator tidak menyala, caranya menghidupkan di pengaturan. Kemudian restart perangkat dan coba kembali. 

4. Selain LED Light Manager, ada juga Flash Notification di Google Play Store. Keduanya tersedia dan dapat digunakan secara gratis. 

Letak LED notifikasi untuk menghidupkan lampu indikator memang sulit ditemukan pada Poco M3 bagi sebagian pengguna, khususnya di Indonesia. Namun keempat tips tadi bisa dicoba langsung.

Stiker Lampu Notifikasi - Ada cara yang lebih jadul, bagi sobat yang pernah menikmati indahnya masa-masa awal 2000an, sticker lampu pada HP begitu populer. Saat dipasangkan, stiker akan menyala ketika ponsel menerima pemberitahuan berupa panggilan telepon, SMS, email, notifikasi browser dan sebagainya. 

Demikian panduan sederhana kami mengenai cara aktifkan LED Notifikasi Poco M3 untuk menyalakan lampu notification ketika ada pemberitahuan masuk ke smartphone keluaran Xiaomi terbaru.