Apakah Ada Cara Mengaktifkan NFC Poco M3 Terbaru?

cara mengaktifkan nfc poco m3


Bagaimana cara aktifkan pengaturan NFC di Poco M3 apakah sudah support dan ada fitur sensor tersebut untuk digunakan sebagaimana ponsel Android kebanyakan yang berstatus mid-range, high-end dan flagship? 

Poco M3 merupakan smartphone yang dibekali segudang fitur menarik. Beberapa diantaranya ialah kapasitas memori RAM serta penyimpanan internal super besar untuk menyimpan berbagai macam jenis data. 

Selain itu untuk urusan daya tahan baterai, Poco M3 juga memiliki spesfikasi batre 6000 mAh super besar dengan screen on time bisa bertahan hingga lebih dari 8 jam non-stop unuk bermain game ringan. 

Nah, ada satu yang menjadi pertanyaan pengguna. Apakah Poco M3 memiliki NFC? Jika iya, lalu seperti apa cara penggunaan, letak pengaturan dan mengaktifkannya? Berikut fakta sebenarnya: 

1. Dalam situs web resmi, Poco M3 tidak disebutkan memiliki NFC. 

2. Ponsel berbasis MIUI 12 dan Android 10 tersebut juga tak tercantum NFC di website GSMArena. 

3. Kabar bahwa Poco M3 bisa mengaktifkan NFC pertama kali muncul di sebuah thread forum XDA Developer. 

4. Postingan tersebut diunggah oleh salah seorang pengguna asal India, ia mengatakan dapat menggunakan NFC pada Poco M3 miliknya. 

5. Namun ketika seorang user Instagram dari negeri serupa mencoba konfirmasi lewat kolom komentar, admin Xiaomi membantah bahwa Poco M3 mendukung NFC. 

Diharapkan dengan adanya penjelasan tadi sobat sudah memahami, bahwa software apapun yang disebut bakal membuat Poco M3 memiliki NFC itu belum tentu bisa berfungsi. 

Karena pada dasarnya sensor NFC ditanamkan dalam bodi smartphone alias berupa hardware. Tanpa perangkat keras itu maka sebuah HP belum bisa dikatakan support NFC. 

Sekian dulu pembahasan mengenai unggahan user terkait Cara mengaktifkan NFC di Poco M3 beserta fakta yang sebenarnya bahwa ponsel ini belum support fitur itu.