Skip to main content

Cara Mengaktifkan NFC Samsung Galaxy A12 Apakah Bisa?

cara aktifkan nfc samsung galaxy a12


Bagaimana cara aktifkan NFC di Samsung A12? Salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan mengenai smartphone ini. Tidak sedikit pengguna yang membutuhkan fitur NFC Samsung Galaxy A12. 

Kita harus mengakui, untuk sekarang ini jika ada sebuah ponsel mendukung atau memiliki fitur NFC, maka HP itu dianggap punya kelebihan dan keunggulan tersendiri dibanding smartphone yang tanpa support NFC. 

Sensor Near Field Communication ini beberapa tahun lalu, atau mungkin masih? Jadi sebuah fitur langka di HP Android. Khususnya negara seperti Indonesia yang dianggap belum terlalu dibutuhkan oleh masyarakatnya. 

Namun zaman telah berubah, di era serba modern ini banyak orang butuh NFC di HP. Contoh kasus: saat sobat mau lewat jalan tol namun lupa apakah ada saldo eMoney di kartu itu maka saat itu juga dapat dilakukan pengecekan lewat smartphone hanya dengan menempelkan di bodi belakang HP. 

Bayangkan betapa praktisnya cara tersebut, dan pasti mulai diperlukan oleh banyak orang saat ini. Bagaimana dengan ponsel Samsung terbaru itu? Apakah Samsung Galaxy A12 sudah ada NFC? 

Beberapa data dan fakta berikut mungkin dapat membantu sobat. 

1. Awal mula terjadinya isu mengaktifkan NFC di Samsung Galaxy A12 dari sebuah forum diskusi gadget. 

2. Setelah mencari berbagai sumber, termasuk situs web resmi Samsung Indonesia, kami telah mendapatkan rangkumannya. 

3. Ternyata Samsung A12 belum dibekali fitur NFC, baik secara hardware atau software bawaan pabrik. 

4. Tidak ada letak pengaturan untuk aktivasi NFC di ponsel Samsung Galaxy A12 pada aplikasi Settings. 

Bagi sobat yang pernah membaca bahwa kalian bisa menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga agar NFC Samsung Galaxy A12 berfungsi, itu sama sekali tidak benar. 

Karena sensor NFC merupakan fitur yang penerapannya harus dilakukan selama proses perakitan smartphone di pabriknya, bukan seperti aplikasi pada umumnya. Sekian pembahasan NFC di Samsung Galaxy A12 ya.