Cara Mengganti Baterai Samsung Galaxy A12 Bongkar Casing Belakang

ganti baterai samsung galaxy a12


Berikut panduan bagaimana cara ganti batre Samsung A12 dengan membongkar casing bodi bagian belakang. Salah satu komponen utama dalam sebuah smartphone adalah baterai, dimana tentunya tanpa daya baterai ponsel tidak akan bisa digunakan. 

Nah, khusus pada Samsung Galaxy A12. Smartphone ini memiliki kapasitas baterai bawaan 5000 mAh, tentunya dengan angka sebesar itu dapat membuat HP tersebut bertahan selama lebih dari 10 jam total Screen on Time normalnya. 

Meski demikian baterai besarnya tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama buat mengisi ulang, berkat teknologi Fast Charging 15W sobat mendapatkan baterai kembali penuh hanya dalam waktu 2 jam saja. 

Lalu seperti apa cara ganti baterai Samsung Galaxy A12 sendiri dengan membuka casing belakang? Apakah bisa dan alat apa saja yang dibutuhkan? Berikut panduannya dan syaratnya.

1. Pastikan baterai pengganti adalah produk original. 

2. Jenis baterai Samsung Galaxy A12 yaitu Non-Removable Li-Po (Li Polymer).

3. Ketika membuka semua bagian, sobat harus memastikan setiap baut / mur yang dilepas wajib disimpan baik-baik untuk pemasangan kembali. 

Apabila semuanya sudah siap, maka kita lanjutkan ke tutorial membongkar bodi belakang Galaxy A12 dan mengganti baterai sendiri. 

--- UPDATE: Bagian tutorialnya di sini sementara kami hapus terlebih dahulu mengingat ada yang kurang. Namun, jika sobat ingin menantikan update perkembangannya bisa simpan halaman ini di bookmark dan kembali kapan saja. --- 

Pada dasarnya mengganti baterai Galaxy A12 sendiri itu harus benar-benar teliti dan sesuai prosedur pergantian. Mengingat komponen ini sangat sensitif, sebaliknya kalau ragu lebih baik bawa ke pusat perbaikan resmi Samsung. 

Kenapa kita wajib ganti baterai HP Android? Ada beberapa alasan pengguna diharuslan mengganti batre, seperti baterainya sudah rusak, contoh: Overheat (Panas Berlebih), lalu mengembung hingga layar terangkat dan cepat habis / boros berkurangnya persentase baterai. 

Oleh karenanya mengganti baterai Samsung Galaxy A12 harus dilakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan pada komponen smartphone lainnya.