Cara Mengatasi Kamera Depan Realme Terbalik Posisinya

kamera depan realme terbalik


Apabila kamu baru sadar kalau ternyata posisi kamera depan HP realme terbalik maka kamu sudah memasuki artikel yang tepat dengan solusi ampuh di dalamnya. 

Begini guys cara mengatasi kamera depan HP Realme yang terbalik. Tanpa membutuhkan akses root, oprek hardware atau software, cukup membutuhkan ketekunan, teliti, dan minat baca sampai habis. 

Saat selfie khususnya gambar yang dihasilkan sesaat ketika selesai memotret dan dilihat melalui galeri ponsel itu akan terbalik beberapa derajat. 

Gambar cermin dan foto mirror image kamu seolah dimiringkan 90, 180 atau 360 derajat tanpa celcius. 

Seperti misalnya bagian bawah menjadi atas, begitu juga posisi kiri berubah menjadi kanan, sungguh aneh tapi kenyataan. 

Cara Memperbaiki Posisi Kamera Depan Realme Terbalik.

Mungkin bukan masalah besar kalau cuma sekadar obyek yang tidak ada teks atau tulisan huruf. 

Biasanya error ini sering terjadi pada Samsung, Smartphone Asus, Vivo, Oppo, Infinix, Advan, Nokia, Xiaomi, Huawei, Honor, OnePlus, iOS iPhone tanpa sepengetahuan pengguna sendiri. 

Tentunya bakal sangat terasa mengganggu apabila kamu mengambil foto sebuah objek yang di dalamnya termasuk ada tulisan, apalagi jika text itu penting dan harus sesuai posisinya tanpa kebalik. 

Baju yang dikenakan, aksesori, gambar bertuliskan kalimat di selembar kertas karton untuk kepentingan tertentu. 

Orang akan beranggapan dan berasumsi bahwa foto kamu palsu, editan, tidak real, kurang nyata. 

Padahal kamu sendiri sudah susah payah ambil jepretan berbagai angle agar gambar yang dihasilkan menjadi lebih maksimal, sesuai ekspektasi dan sebagainya. 

Ubah Pengaturan Ponsel

Solusi pertama Cara Mengatasi Kamera Depan Realme Terbalik Posisinya yaitu dengan mengutak-atik settingan Smartphone kamu. 

Langkah paling gampang ini tidak memerlukan koneksi internet, cukup masuk ke Pengaturan ColorOS dan cari App Manager atau pengelola aplikasi, kemudian pada System Apps carilah tulisan Camera / Kamera dan nonaktifkan mode Flip. Tentu matikan mode Balik akan menormalkan posisi gambar hasil jepretan. 

Settingan Kamera

So pasti langkah solutif berikutnya ya sesuai dengan permasalahannya, yakni mengganti pengaturan kamera Realme yang semula diatur kebalik menjadi normal sebagaimana manusia memantaunya. 

Buka aplikasi kamera seperti biasa, carilah menu Setelan dan masuk ke dalamnya jangan lupa bilang permisi kalau masuk. Cek opsi tulisan "Balik" atau "Flip" / "Mirror". 

Geser Toggle menjadi nonaktif atau OFF dari ON, lalu coba lagi potret diri sendiri apakah masih belum selesai? Coba metode ketiga. 

Manfaatkan Aplikasi Camera

Nah, ini metodenya untuk yang ketiga apabila dua Cara Mengatasi Kamera Depan Realme Terbalik Posisinya tadi belum bisa memperbaiki kerusakan yang ada. 

Kita harus memanfaatkan canggihnya software, sebagaimana kita ketahui ponsel Android sudah bisa bebas kustomisasi kamera baik dari segi kualitas gambar, megapiksel, edit, serta hiasan lainnya. 

Ganti saja kamera bawaan dengan aplikasi Camera pihak ketiga yang dapat kamu install melalui Google Play Store khususnya Gcam. 

Ternyata tiga metode di atas sudah dicoba dan belum bisa perbaiki error yang ada, maka Cara Mengatasi Kamera Depan Realme Terbalik Posisinya yang terakhir adalah Factory Reset maksudnya hard reset pabrik baik Realme 5 Pro, Realme 3 Pro, Realme X2 Pro, Realme XT, Realme 2 Pro, Realme U1 C1 C2 Pro C3 C5 7 Pro 9 Pro dan lainnya, langkah pamungkas yaitu membawa ke Service Center terdekat klaim garansi juga dipersilakan, semoga sukses.