Skip to main content

Ingat Kaneko Satomi AKB48? Begini Kabarnya Sekarang

kaneko satomi akb48

Apabila sobat wota tidak begitu mengenal mantan anggota AKB48 bernama Kaneko Satomi, mungkin hal yang wajar ya. Pasalnya ia merupakan bagian dari generasi ke-4 yang hanya bertahan di grup ini selama kurang lebih enam bulan saja. 

Satomi Kaneko atau akrab disapa Satomin ini wanita kelahiran Prefektur Aichi, Jepang. Kini dirinya berusia 31 tahun. Dia memulai debut bersama AKB48 bulan Mei 2007 berstatus member Kenkyuusei (Trainee). 

Namun entah apa alasannya, Kaneko Satomi memutuskan untuk lulus dari grup pada November di tahun yang sama. Sejak itu, namanya jarang lagi terdengar di media. Sempat muncul di akhir 2008 ketika Satomin diketahui berpacaran dengan personel dari sebuah boyband. 

Lama tak berkabar membuat publik seolah lupa bahwa dirinya adalah mantan member AKB48. Hingga pada akhirnya ia muncul kembali di 2016 ketika mengumumkan agensi barunya. 

Ya, 2016 Kaneko Satomi mengatakan kalau dia siap berkarir. Seiring dengan berita tersebut, ia juga menandatangani kontrak profesional di bawah naungan agensi PIROOM Entertainment serta masih aktif hingga sekarang. 

Semenjak itulah Satomin rajin berinteraksi di media sosial, dia membuka akun Ameblo (medsos negeri Sakura), Instagram, Twitter dan kerap siaran langsung di SHOWROOM Live.

Sayangnya jarang sekali ia berbicara mengenai 48 Group. Entah kenapa setiap ada penggemar yang bertanya atau membicarakan tentang AKB48, Satomin selalu mencoba menghindarinya atau enggan membahasnya. 

Bahkan tak ada satu pun sesama mantan/anggota satu angkatan dari generasi 4 AKB48 yang pernah interaksi dengan Kaneko Satomi. Saling follow di medsos saja tidak. Mungkin Satomin mau move on kali ya guys. 

Tapi Satomi Kaneko terbilang lumayan aktif kini di sosmed, sedangkan kegiatannya masih menjadi model gravure di majalah mingguan. Ia sudah merilis DVD sesi pemotretan gravurenya, dan berencana meluncurkan sebuah solo photobook. 

Satomin juga pernah bilang di SHOWROOMnya kalau dia sudah punya seorang pacar yang usianya 5 tahun lebih muda. Wah makin keren, semoga segera menyusul rekan-rekannya ke jenjang pernikahan. 

Sebab, Kaneko Satomi sendiri bilang kalau sebelum masuk usia 35 harus sudah menikah. Mengingat umurnya saat ini masuk 31 tahun. Ia pernah diterpa rumor debut di industri film "Doraemon" (pake tanda kutip) Jepang. 

Hingga fans AKB48 mencari kebenarannya, ternyata isu tersebut tidaklah benar. Kaneko Satomi lebih aktif jadi model gravure dan terkadang membawakan acara pesta ulang tahun.